Komunikasi Dakwah Bopo Bambang Polosoro dalam Jam’iyah Dzikir Palasariah di Kota Surakarta

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sugito, Nur Aulia (2020) Komunikasi Dakwah Bopo Bambang Polosoro dalam Jam’iyah Dzikir Palasariah di Kota Surakarta. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Aulia Sugito_B91216069.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya komunikasi dakwah yang dilakukan oleh Bopo Bambang Polosoro dalam penyampaian dakwahnya dan untuk mengetahui isi pesan dakwah yang disampaikannya kepada jamaah Palasariah di Kota Surakarta. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memperoleh data perolehan data diambil dari hasil observasi wawancara, dokumentasi berupa dokumen gambar-gambar, video, rekaman suara. Kemudian data tersebut di analisis menggunakan analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan dan menjelaskan bahwa gaya komunikasi dakwah dan isi pesan dakwah yang disampaikan oleh Bopo Bambang Polosoro kepada jamaahnya menggunakan gaya bicaranya yang eksplisit, bahasa yang digunakan langsung dan lugas. Gaya gestur tubuh yang santai dengan gerakan-gerakan sedikit pada tangannya namun tetap berwibawa, Nada bicara yang halus, lembut, melakukan pengulangan kata yang menekankan pada ajaran yang selama ini diajarkan dan tidak pernah menggunakan nada tinggi menjadi semakin menarik perhatian mad’unya. Dan isi pesan tausiyah dari Bopo Bambang Polosoro ini berisikan nasehat-nasehat yang menjadi pedoman bagi muridnya untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sugito, Nur Aulianuraulias2805@gmail.comB91216069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Doa dan Zikir
Keywords: Gaya komunikani; Pesan dakwah; Palasariah.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: NUR AULIA SUGITO
Date Deposited: 30 Oct 2020 02:24
Last Modified: 30 Oct 2020 02:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44788

Actions (login required)

View Item View Item