Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ekawati, Risa (2020) Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis terhadap keputusan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Risa Ekawati_G03216019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data primer melalui metode survei dengan melakukan penyebaran kuisioner kepada 100 konsumen yang pernah melakukan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yakni uji t (parsial) dan uji F (simultan).Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa secara parsial faktor budaya dan faktor pribadi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya. Sedangkan pada variabel faktor sosial dan faktor psikologis berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya. Secara simultan faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Supermarket Sakinah Surabaya. Peneliti selanjutnya dapat mengembangkan faktor-faktor lain yang dapat berpengaruh pada keputusan pembelian. Sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih luas mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian selain faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis yang menjadi variabel bebas pada penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ekawati, Risauinsarisa@gmail.comG03216019
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Uncontrolled Keywords: Faktor budaya; Faktor sosial; Faktor pribadi; Faktor psikologis dan keputusan pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Risa Ekawati
Date Deposited: 27 Oct 2020 14:46
Last Modified: 27 Oct 2020 14:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44775

Actions (login required)

View Item View Item