Persepsi orang tua tentang makanan sehat pada anak usia 4 - 5 Tahun di Tk AL-Faqihiyah Babat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huryanah, Yatimatul (2020) Persepsi orang tua tentang makanan sehat pada anak usia 4 - 5 Tahun di Tk AL-Faqihiyah Babat. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yatimatul Huryanah D98216082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Makanan sehat merupakan makanan yang terkandung dalam komponen 4 sehat 5 sempurna, makanan sehat adalah yang bersih terbebas dari bakteri dan mengandung zat gizi seimbang. Anak usia prasekolah membutuhkan makanan sehat untuk proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Kesadaran orang tua sangatlah penting dalam pemberian makanan sehat pada anak, karena masih banyak orang tua yang memberikan bekal atau memberikan makanan pada anak dengan makanan yang instan tanpa mengetahui dampak yang akan diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi orang tua tentang makanan sehat pada anak usia 4-5 tahun di TK AL-Faqihiyah Babat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan melalui pengolahan data kuantitatif . populasi dalam penelitian ini berjumlah 38 orang tua siswa dengan mengambil sampel sebanyak 20 orang tua siswa. Penelitian ini menggunakan pengolahan data dari hasil angket secara terbatas pada satu sekolah. Penelitian ini dilakukan untuk mengambarkan secara keseluruhan sifat, fakta dan bagaimana persepsi orang tua tentang makanan sehat pada anak. Hasil penelitian persepsi orang tua tentang makanan sehat pada anak usia 4-5 tahun di Tk AL-Faqihiyah Babat diketahui bahwa masuk dalam kategori baik yaitu 65% sebanyak 13 orang, artinya orang tua sudah mulai memahami tentang makanan sehat untuk anak akan tetapi dalam penerapannya masih kurang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huryanah, Yatimatulyatimatulhuryanah23@gmail.comD98216082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhoiyaroh, MukhoiyarohMukhoiyaroh@uinsa.ac.id2009047302
Thesis advisorDwijo, Al Qudus Nofiandri Eko Sucipto--197311162007101001
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak
Orang tua dan Anak
Keywords: Persepsi; Orang Tua; Makanan Sehat.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Yatimatul Huryanah
Date Deposited: 16 Oct 2020 06:25
Last Modified: 16 Oct 2020 06:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44593

Actions (login required)

View Item View Item