Pengaruh kemudahan E-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa: dalam tinjauan teori McDonaldisasi George Ritzer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainun, Faizah (2020) Pengaruh kemudahan E-commerce shopee terhadap perilaku konsumtif mahasiswa: dalam tinjauan teori McDonaldisasi George Ritzer. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainun Faizah_I03216003.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dijaman teknologi seperti sekarang ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas. Sekala aktifitas dapat di handle hanya melalui gadget. Begitu juga berbelanja, banyak sekali marketplace yang saat ini tengah berkembang di Indonesia. Salah satu nya adalah E-Commerce Shopee. Shopee merupakan marketplace yang memberikan tawaran-tawaran kemudahan bagi para penggunanya seperti gratis ongkir, flash sale, metode pembayaran, dan cashback. Dengan kemudahan yang ditawarkan diharapkan dapat menarik para pengguna untuk memilih Shopee menjadi alternatif untuk berbelanja. Dari fenomena yang sedang terjadi, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Kemudahan E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa”. Metode yang akan digunakan pada penelitian skripsi ini yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel ramdom sampling dan menggunakan angket sebagai instrument pengumpulan data. Subjek dari penelitian ini yaitu Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya yang diwakili oleh 392 responden. Penelitian ini menggunakan teori McDonaldisasi yang dicetuskan oleh seorang dari Universitas Maryland yang bernama George Ritzer.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainun, Faizahainunfai05@gmail.comI03216005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuhartini, Suhartinisuhartini.rofiq@gmail.com2013015801
Subjects: Sosiologi
Teknologi
Keywords: E-Commerce Shopee; perilaku konsumtif
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: ainun faizah reza
Date Deposited: 02 Oct 2020 12:03
Last Modified: 02 Oct 2020 12:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44324

Actions (login required)

View Item View Item