Modal sosial kepala desa Arif Rohman dalam pembangunan Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gusnanda, Geofani Adi (2020) Modal sosial kepala desa Arif Rohman dalam pembangunan Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Geofani Adi Gusnanda_I73216043.pdf

Download (950kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan modal sosial Kepala Desa dalam pembangunan, baik itu sumber, bentuk, dan implikasi modal sosial bagi pembangunan Desa. sehingga dalam penelitian ini perlu menjawab rumusan masalah antara lain: 1) Apa modal sosial Kepala Desa Arif Rohman dalam pembangunan di Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, 2) Bagaimana modal sosial digunakan Kepala Desa Arif Rohman dalam pembangunan di Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam menganalisis fenomena yang terjadi pada Modal Sosial Kepala Desa Dalam Pembangunan Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro menggunakan teori modal sosial yang dikemukakan Robert David Putnam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal sosial kepala desa di peroleh dari peran sosial yang aktif sebagai pemain sepakbola sekaligus mengelola dan mengurus kebutuhan di tim Bledexz FC yang meliputi:a) kepemilikan interaksi dalam jaringan, baik jaringan horizontal maupun jaringan vertikal, b) implementasi nilai norma, dan c) kepercayaan dari masyarakat, digunakan kepala desa Arif Rohman dalam pembangunan desa Margomulyo yang meliputi: 1) pembangunan desa yang terealisasi, 2) partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan, 3) partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan, 4) partisipasi masyarakat dalam pemantauan dan pengawasan pembangunan desa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gusnanda, Geofani Adigeofaniadigusnanda@gmail.comI73216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorIsmail, Muchammadmuhammad.ismail@uinsby.ac.id2003058001
Subjects: Kepala Desa
Pembangunan > Pembangunan Desa
Sosiologi
Uncontrolled Keywords: Modal Sosial; Kepala Desa; Pembangunan Desa.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Geofani Adi Gusnanda
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:50
Last Modified: 21 Sep 2020 03:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44097

Actions (login required)

View Item View Item