Efektivitas pelatihan kerja terhadap penurunan pengangguran di kota Surabaya: studi pada dinas tenaga kerja kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khalimatus, Sa'diyah (2020) Efektivitas pelatihan kerja terhadap penurunan pengangguran di kota Surabaya: studi pada dinas tenaga kerja kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khalimatus Sa'diyah_G71216043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu kepala bidang produktivitas tenaga kerja kota Surabaya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja kurang efektif dilihat dari banyaknya data pengangguran di Kota Surabaya. Meskipun pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja kurang efektif ada beberapa peran yang sudah mampu meningkatkan kualitas guna untuk mengurangi angka pengangguran di kota Surabaya yaitu dengan menambah skill, pengetahuan, keterampilan dan pendidikan angakatan kerja kota Surabaya. Peneliti menyarankan agar kepala bidang produktivitas tenaga kerja memberikan pelatihan yang sesuai dengan skill para angakatan kerja guna untuk mempermudah angkatan kerja untuk siap pakai dalam artian siap untuk di tempatkan ke lapangan pekerjaan yang sesuai dengan skill atau bidang mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khalimatus, Sa'diyahkhalimatus230@gmail.comG71216043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com198106062009012008
Subjects: Pengangguran
Keywords: Efektivitas; Pelatihan; Pengangguran.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Khalimatus Sa'diyah
Date Deposited: 19 Sep 2020 06:25
Last Modified: 19 Sep 2020 06:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/44093

Actions (login required)

View Item View Item