Analisis hukum islam terhadap penggunaan aplikasi vibrator canggih (vibease) dalam pemenuhan kebutuhan seksual suami istri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zayyinah, Alfa (2020) Analisis hukum islam terhadap penggunaan aplikasi vibrator canggih (vibease) dalam pemenuhan kebutuhan seksual suami istri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfa Zayyinah_C91216140.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana deskripsi penggunaan aplikasi vibrator canggih (vibease) dalam pemenuhan kebutuhan seksual suami istri dan bagaimana analisis hukum Islam terhadap penggunaan aplikasi vibrator canggih (vibease) dalam pemenuhan kebutuhan seksual suami istri. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) dengan mengambil sumber data dari sumber data sekunder yakni al-Qur’an, hadis, buku-buku tentang fiqh dan artikel-artikel yang berkaitan dengan objek penelitian. Serta sumber data primernya sendiri yakni bersumber dari aplikasi vibease, website tentang vibease dan lain-lain. Data yang diperoleh akan dikumpulkan dan diteliti kembali yang selanjutnya akan di susun dan di analisis dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan pola pikir induktif. Hasil data dari penelitian ini diketahui bahwa aplikasi vibrator canggih (vibease) adalah suatu aplikasi untuk mengontrol alat vibrator canggih (vibease) yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti audio book, mengirim pesan, panggilan vidio atau suara dan bisa mengirim getaran jarak jauh. Cara menggunakan aplikasi vibrator canggih (vibease) yaitu : memiliki produk vibease, mengisi daya alat vibease, mendownload aplikasi, menghubungkan alat vibease dengan smartphone, dan kemudian pengguna bisa menggunakan aplikasi vibease tersebut sesuai dengan keinginan seperti mengirim pesan dan mengirim getaran. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan aplikasi vibrator canggih (vibease) dalam pemenuhan kebutuhan seksual suami istri diperbolehkan, dengan alasan untuk mendapatkan kemaslahatan agar terhindar dari perselingkuhan yang bisa menyebabkan perceraian. Oleh sebab itu, disarankan bagi pasangan suami istri yang menggunakan aplikasi vibrator canggih (vibease), jangan menjadikan aplikasi vibrator canggih (vibease) ini sebagai pedoman dalam masalah hubungan seksual karena yang lebih utama adalah melakukan hubungan seksual secara langsung dengan suami, dan juga perlu diperhatikan lagi mengenai akibat hukum yang akan ditimbulkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zayyinah, Alfaalfatinnihayah@gmail.comC91216140
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMawardi, Ahmad Imamaimawardi1970@gmail.com2020087002
Subjects: Hukum Islam
Seks
Keywords: Seks; Pernikahan; Seks Toys; aplikasi vibrator canggih .
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: ALFA ZAYYINAH
Date Deposited: 15 Sep 2020 07:18
Last Modified: 15 Sep 2020 07:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43985

Actions (login required)

View Item View Item