Hubungan kepatuhan pada pelatih pencak silat dengan perilaku agresivitas remaja anggota Persaudaraan Setia Hati Terate

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yaqin, Mohammad Ainul (2020) Hubungan kepatuhan pada pelatih pencak silat dengan perilaku agresivitas remaja anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Ainul Yaqin_J01216020.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kepatuhan dengan perilaku agresivitas pada anggota Persaudaraan Setia Hati Terate. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional yang menggunakan data skala likert. Teknik pengambilan data menggunakan skala kepatuhan dan skala perilaku agresivitas. Subjek penelitian berjumlah 67 anggota Persaudaraan setia Hati Terate rayon Sroyo, yang di ambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment dengan bantuan komputer program SPSS versi 16.0. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa nilai koefisiensi korelasi sebesar -0,457. Hal ini menunjukan terdapat hubungan negatif antara kepatuhan dengan perilaku agresivitas, yang artinya semakin tinggi nilai kepatuhan maka semakin rendah pula nilai perilaku agresivitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yaqin, Mohammad Ainuldoainull01@gmail.comJ01216020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMukhoyyaroh, Tatiktatikfpk@uinsby.ac.id2011057603
Subjects: Pencak Silat
Perilaku
Remaja
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan; Pelatih pencak silat; Perilaku agresivitas; Remaja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mohammad Ainul Yaqin
Date Deposited: 14 Sep 2020 12:15
Last Modified: 14 Sep 2020 12:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43976

Actions (login required)

View Item View Item