Komunikasi interpersonal barista dalam menciptakan kepuasan pelanggan : studi deskriptif kualitatif pada Barista Roketto Coffee Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Herawati, Anik (2020) Komunikasi interpersonal barista dalam menciptakan kepuasan pelanggan : studi deskriptif kualitatif pada Barista Roketto Coffee Malang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anik Herawati_B76216086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang dibahas pada penelitian in adalah bagaimana proses dan pola komunikasi interpersonal antara Barista dengan pelanggan, serta apa saja yang menghambat proses komunikasi interpersonal antara Barista dengan pelanggan di Roketto Coffee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan sumber data yakni hasil wawancara dengan informan dan data pendukung lainnya. Selanjutnya data dianalisis menggunakan teori pertukaran sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) pola komunikasi interpersonal antara Barista dengan pelanggan adalah pola komunikasi interaktif atau sirkular. 2) dalam melakukan komunikasi interpersonal Barista dan pelanggan menggunakan komunikasi verbal berupa bahasa lisan dan tulisan dan nonverbal berupa senyuman, pandangan mata, gerakan anggota tubuh dan busana yang dipakai. 3) bahasa merupakan penghambat komunikasi. 4) karakter individu menjadi penghambat dalam komunikasi. Proses komunikasi interpersonal antara Barista dengan pelanggan dimulai dengan pemberian greeting oleh Barista. Pola komunikasi yang terbentuk antara Barista dengan pelanggan adalah model komunikasi interaktif atau sirkular. Barista dan pelanggan dalam melakukan komunikasi mendapatkan hambatan yakni berupa perbedaan bahasa dan karakter individu yang berkaitan dengan faktor emosi seseorang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Herawati, Anikanikhera97@gmail.comB76216086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Dakwah > Kepuasan
Komunikasi
Keywords: Komunikasi Interpersonal; Barista; Kepuasan; Pelanggan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Anik Herawati
Date Deposited: 14 Sep 2020 08:22
Last Modified: 14 Sep 2020 08:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43874

Actions (login required)

View Item View Item