Ekspektasi masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Pasuruan Tahun 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ula, Rif Atul (2020) Ekspektasi masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Pasuruan Tahun 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rif Atul Ula_I01216031.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengenai ekspektasi masyarakat atau harapan masyarakat Kota Pasuruan untuk Walikota yang akan datang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana ekspektasi masyarakat terhadap kepemimpinan Walikota Pasuruan tahun 2020? Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif statistik deskriptif. Dalam penelitian kuantitaif ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dan dokumentasi. Serta analisisnya menggunakan software SPSS dengan teknik persentase. Dalam penelitian ini, peneliti mengunakan teori powercube, kepemimpinan, dan elektabilitas. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa; ekspektasi masyarakat Kota Pasuruan dalam pemilihan Walikota yang akan datang yaitu yang pertama memilih Mengayomi, bertanggungjawab, dan tidak pilih kasih sejumlah 81 (80,2%), kedua memilih sabar dan amanah sejumlah 17 (16,8%) sedangkan yang ketiga memilih jawaban lainnya sejumlah 2 (2,0%). Jadi dapat disimpulkan bahwa masyarakat Kota Pasuruan lebih memilih seorang pemimpin Walikota Pasuruan yang bisa mengayomi masyarakat Kota Pasuruan secara menyuluruh tanpa ada (sikap) perilaku politik diskriminatif karena sebagai pemimpin yang dapat dipercaya oleh masyarakat harus siap dan dapat bertanggungjawab, bisa mengetahui prioritas mana yang didahulukan (tidak pilih kasih). Dari data diatas juga dapat dilihat berdasarkan karakatersitik responden maupun hubungan dengan pertanyaan lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ula, Rif Atulula.rifatul287@gmail.comI01216031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Muchammadismail.muchammad@gmail.com2003058001
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Ekspektasi Masyarakat; Kepemimpinan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Rif Atul Ula
Date Deposited: 07 Sep 2020 10:59
Last Modified: 08 Sep 2020 11:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43668

Actions (login required)

View Item View Item