Peran orangtua dalam perkembangan bahasa verbal anak usia 4-5 tahun melalui media aplikasi belajar membaca di dusun Bangkalan desa Klangonan kecamatan Kebomas kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shibyany, Nur (2020) Peran orangtua dalam perkembangan bahasa verbal anak usia 4-5 tahun melalui media aplikasi belajar membaca di dusun Bangkalan desa Klangonan kecamatan Kebomas kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Shibyany_D98216047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran orangtua adalah sebagai fasilitator di rumah. Peran orangtua dalam perkembangan bahasa verbal anak dapat dilakukan melalui aplikasi belajar membaca. Orangtua memiliki peran yang sangat penting bagi perkembangan anak, terutama pada perkembangan bahasa verbalnya. Banyak orangtua yang menganggap remeh gadget, padahal dengan gagdget proses pembelajaran anak lebih mudah. Sebagian orangtua, ada yang menggunakan aplikasi belajar membaca untuk proses pembelajaran. Anak bisa membaca melalui aplikasi belajar membaca dengan berbagai fitur yang tidak membosankan dan sangat menarik buat anak. Dengan aplikasi belajar membaca, anak akan lebih mudah dalam belajar. Tentunya terdapat faktor penunjang dan faktor penghambat di dalamnya serta mempunyai dampak positif dan negatif bagi penggunanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shibyany, Nurshibyanynur@gmail.comD98216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlfin, Jauharotialfin@uinsby.ac.id2006067301
Thesis advisorPangastuti, Ratnaratnapangastuti@hotmail.com2003118103
Subjects: Belajar
Orang tua dan Anak
Keywords: Peran Orangtua; Perkembangan Bahasa Verbal; Aplikasi Belajar Membaca.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Shibyany Nur
Date Deposited: 05 Sep 2020 09:19
Last Modified: 05 Sep 2020 09:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43635

Actions (login required)

View Item View Item