STRATEGI REKRUTMEN KARYAWAN OUTSOURCING DI “PT. MULTI PILAR AGUNG” SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Ulya Qisti (2014) STRATEGI REKRUTMEN KARYAWAN OUTSOURCING DI “PT. MULTI PILAR AGUNG” SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (981kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi rekrutmen karyawan outsourcing di PT. MULTI PILAR AGUNG Sidoarjo dan apa kendala yang dihadapi saat merekrut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif, yaitu mendeskripsikan data. Dalam menjawab permasalahan diatas, penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan, yaitu untuk memaparkan data tentang strategi rekrutmen karyawan outsourcing di PT. MULTI PILAR AGUNG Sidoarjo dan apa kendala yang dihadapi saat merekrut. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengamatan, wawancara, dan dokumentasi. Dan melakukan analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Kemudian untuk keabsahan data penulis menggunakan ketekunan pengamatan, dan tringulasi.
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi rekrutmen dimulai adanya hubungan kerja sama antara perusahaan pengguna jasa dengan PT. Multi Pilar Agung Sidoarjo, perencanaan rekrutmen, tujuan rekrutmen, proses rekrutmen, sumber rekrutmen, dan metode rekrutmen. Pola rekrutmen yang dilakukan terdapat dua macam yaitu rekrutmen yang dilakukan sepenuhnya oleh PT. MPA Sidoarjo dan rekrutmen yang dilakukan dua kali yakni dari perusahaan pengguna jasa dan PT. MPA Sidoarjo sendiri. Rekrutmen dua kali dilakukan pada perusahaan yang tergolong besar, agar calon karyawan terpilih sesuai dengan permintaan pengguna jasa. Tujuan rekrutmen yaitu menyediakan dan mencetak SDM yang kualified dan sesuai dengan kebutuhan pengguna jasa. Metode rekrutmen yang dilakukan oleh PT. Multi Pilar Agung Sidoarjo adalah dari pemasangan iklan disurat kabar, internet, write in, walk in application, kerjasama dengan instansi atau lembaga pendidikan, Balai Latihan Kerja, job hunter. Adapun sumber rekrutmen PT. Multi Pilar Agung Sidoarjo terdapat dua macam, yaitu internal yang berasal dari pelamar yang datang langsung di kantor PT. Multi Pilar Agung Sidoarjo, dan referensi dari staf PT. Multi Pilar Agung Sidoarjo sendiri. Adapun sumber eksternal rekrutmen yaitu referensi dari perusahaan pengguna jasa, Dinas Tenaga Kerja, dan lembaga pendidikan. Adapun kendala datang dari aspek sumber daya manusia nya sendiri. Banyak dari karyawan yang telah terpilih namun mengundurkan diri karena telah bekerja pada perusahaan lain. Oleh karena itu departemen HRD harus melakukan konfirmasi permintaan tambahan waktu kepada perusahaan pengguna jasa untuk memenuhi kebutuhan permintaan tenaga kerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd. Rohman Chudlori
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Ulya QistiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Manajemen
Keywords: Strategi; Rekrutmen; Karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2015 03:58
Last Modified: 09 Feb 2015 03:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item View Item