Pengorganisasian perempuan muslimat dalam menanggulangi tingginya kasus kematian bayi di desa Gading kecamatan Tambakrejo kabupateni Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syafi'i, Imam (2020) Pengorganisasian perempuan muslimat dalam menanggulangi tingginya kasus kematian bayi di desa Gading kecamatan Tambakrejo kabupateni Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Imam Syafi'i_B92216076.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses pendampingan masyarakat dalam menekan dan mengatasi tingginya kasus kematian bayi. Desa Gading adalah desa yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik. Buruknya kondisi kesehatan masyarakat Desa Gading disebabkan oleh pengetahuan serta perilaku yang buruk (hamil tidak sehat). Di Desa Gading selama lima tahun terakhir tercatat ada 5 bayi atau balita yang meninggal. Hal ini bisa mengakibatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya menjadi rendah. Oleh karena itu, proses pendampingan masyarakat ini bertujuan untuk menekan tingginya kasus kematian bayi yang selama ini masih terjadi. Adapun fokus masalah yang dirumuskan, yaitu: 1.) Bagaimana kondisi kesehatan ibu hamil dan balita di Desa Gading? 2.) Bagaimana strategi pengorganisasian perempuan Muslimat dalam menanggulangi tingginya angka kematian bayi? Dan 3.) Bagaimana hasil pengorganisasian perempuan Muslimat dalam menanggulangi tingginya angka kematian bayi?.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syafi'i, Imamimamsyafiidzaqoikulakhbar@gmail.comB92216076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAfandi, Agusagusafandi66@gmail.com2006116602
Subjects: Pemberdayaan > Pemberdayaan Perempuan
Keywords: Kematian Bayi; Ibu Hamil; Kesehatan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Syafi'i Imam
Date Deposited: 31 Aug 2020 14:31
Last Modified: 31 Aug 2020 14:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43430

Actions (login required)

View Item View Item