فعالية تطبيق نموذج تعليم الفكر والتكلّم والكتابة باستخدام وسيلة كوميك لترقية مهارة الكتابة لطلّاب الفصل الثامن بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة غرسيك عام الدراسي 2019-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Nurul (2020) فعالية تطبيق نموذج تعليم الفكر والتكلّم والكتابة باستخدام وسيلة كوميك لترقية مهارة الكتابة لطلّاب الفصل الثامن بمدرسة منبع الصالحين المتوسطة غرسيك عام الدراسي 2019-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Azizah_D02216016.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang Efektivitas Penerapan Model Think Talk Write dengan menggunakan media komik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik tahun pelajaran 2019-2020. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana keterampilan menulis dalam pembelajaran bahasa arab siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik tahun pelajaran 2019-2020. 2) Bagaimana penerapan Model Think Talk Write dengan menggunakan media komik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik tahun pelajaran 2019-2020. 3) Bagaimana efektivitas penerapan Model Think Talk Write dengan menggunakan media komik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik tahun pelajaran 2019-2020. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposis sampling. Peneliti mengambil sampel kelas VIII , dengan jumlah siswa 34 orang. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah: 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Dokumentasi, 4) Tes dan 5) T-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas Penerapan Model Think Talk Write dengan menggunakan media komik untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis pada Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Mambaus Sholihin Gresik. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil: T-hitung (6,83) lebih besar dari pada T-tabel (2,042). Maka Ho ditolak H1 diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Nurulnurul.azizaah05@gmail.comD02216016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.com2028097802
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsa.ac.id2012067602
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Bahasa Arab
Guru
Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Strategi Belajar Mengajar
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Menulis; Think Talk Write; media komik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nurul Azizah
Date Deposited: 30 Aug 2020 04:55
Last Modified: 30 Aug 2020 04:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43372

Actions (login required)

View Item View Item