تأثير تطبيق طريقة الغناء لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الحكومية الإسلامية 1 موجوكرطا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Khumairotul (2020) تأثير تطبيق طريقة الغناء لترقية مهارة الكلام لدى طلاب الفصل السابع بالمدرسة المتوسطة الحكومية الإسلامية 1 موجوكرطا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khumairotul Jannah_D02216006.pdf

Download (1MB)

Abstract

berbicara bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran berbicara bahasa Arab karena mereka menganggap itu bukan bahasa mereka dalam kehidupan sehari-hari. Minimnya kosakata dan kurangnya pemahaman tentang susunan kalimat bahasa Arab serta kurang berlatih berbicara bahasa Arab membuat siswa merasa kesulitan dalam berbicara bahasa Arab. Untuk itu peneliti ingin menerapkan Metode Bernyanyi dalam meningkatkan keterampilan berbicara mereka. Metode Bernyanyi memberikan pengaruh positif kepada siswa serta memberikan arahan agar siswa mencapai level yang lebih baik dalam pembelajarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Bernyanyi dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN 1 Mojokerto. Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1. Bagaimana kemampuan maharah kalam siswa kelas VII MTsN 1 Mojokerto. 2. Bagaimana penerapan metode Bernyanyi dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN 1 Mojokerto. 3. Bagaimana pengaruh penerapan metode Bernyanyi dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTsN 1 Mojokerto. Dari permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan menggunakan “t” test. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, uji coba dan tes, yaitu pretes dan postes. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu mencari pengaruh variable x terhadap variable y maka hasil yang didapat dari dua kali test maka hasil uji t atau t0 maka hasilnya adalah t0 = 7,713, sedangkan t tabel dengan taraf signifikansi 5% adalah 2,04 dan taraf signifikansi 1% adalah 2,75 maka dari sini menunjukkan bahwa t0 lebih besar dari t tabel yaitu 2,04 <7,713>2,75 dengan demikian maka Ha diterima dan Ho ditolak maka dari itu terdapat peningkatan yang signifikan dalam peningkatan maharah kalam siswa kelas 7 B di MTsN 1 Mojokerto dengan menggunakan metode Bernyanyi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Khumairotulkhumairotuljannah97@gmail.comD02216006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Muhammadzahwa.tirfa@gmail.com2022026901
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.com2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: Pembelajaran; Metode bernyanyi; Ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Khumairotul Jannah
Date Deposited: 24 Aug 2020 10:50
Last Modified: 24 Aug 2020 10:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43024

Actions (login required)

View Item View Item