Perancangan pusat wisata kuliner di kota Malang dengan pendekatan arsitektur Metafora

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulfa, Fatikatul Tarita (2020) Perancangan pusat wisata kuliner di kota Malang dengan pendekatan arsitektur Metafora. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatikatul Tarita Ulfa_H73216036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kota Malang merupakan salah satu kota wisata popular di Indonesia yang mengalami perkembangan pesat dalam bidang wisata dan kuliner di wilayah Jawa Timur yang juga didukung suhu udara yang sejuk sehingga membuat wisatawan menjadi lebih betah dengan Kota Malang. Wisata kuliner dikota Malang adalah sebuah kawasan parowisata pusat kuliner yang bisa memenuhi kebutuhan kuliner para pengunjung dan wisatawan di kota Malang sekaligus tempat rekreasi dan refresing dimana pengunjung dapat menikmati berbagai wisata kuliner yang mampu mencerminkan budaya dan ciri khas Jawa Timur terutama kota Malang. Pusat Wisata Kuliner di kota Malang ini dirancang untuk melengkapi berbagai kekurangan dari wisata kuliner yang ada di kota Malang seperti kurangnya pada perancangan ruang luar seperti tempat parkir, ruang terbuka hijau view, dan prinsip arsitektural. Selain dalam hal ruang luar, perancangan ruang dalam juga menjadi perhatikan seperti tata ruang dan fungsi guna ruang sebagai kenyamanan pengunjung. Perancangan dengan konsep Kaya Rasa akan terlihat jelas pada fasad bangunan, tata letak dan fungsi utama bangunan dengan menggunkan pendekatan asritektur metafora dengan jenis arsitektur metafora kombinasi yang dari segi visual/konkrit, Arsitektur metafora akan dimanfaatkan sebagai pembentuk kesan objek untuk menarik minat pengunjung. Sedangkan, sebagai pembentuk kesan atau suasana yang menjadi ciri khas Kota Malang akan lebih ditekankan pada penerapan Arsitektur metafora secara non visual/abstrak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulfa, Fatikatul Taritaulfafatikatul@gmail.comH73216036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
UNSPECIFIEDPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Pusat Wisata Kuliner; Kaya Rasa; Arsitektur Metafora.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Fatikatul Tarita Ulfa
Date Deposited: 21 Aug 2020 10:23
Last Modified: 21 Aug 2020 10:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/43018

Actions (login required)

View Item View Item