Perancangan pasar ikan Kalanganyar Kabupaten Sidoarjo dengan pendekatan inklusif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Efendi, Moh Muiz (2020) Perancangan pasar ikan Kalanganyar Kabupaten Sidoarjo dengan pendekatan inklusif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Muiz Efendi_H73216047.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kabupaten Sidoarjo termasuk salah satu daerah yang mengandalkan sektor perikanan sebagai potensi utama wilayahnya, dikarenakan mata pencaharian utama di sebagian besar wilayah sidoarjo merupakan hal ini disebabkan karena sebagian besar wilayahnya merupakan wilayah perairan sehingga dapa umumnya masyarakat mengandalkan sektor perikanan sebagai mata pencaharian utama. Potensi tersebut kemudian menjadikan Kabupaten Sidorajo sebagai salah satu Kawasan minapolitan di Indonesia. Salah satu daerah yang dimanfaatkan sebagai daerah pertambakan adalah Desa Kalanganyar. Akan tetapi hasil pertambakan di daerah ini tidak dikelola dengan baik dikarenakan tidak adanya wadah atau tempat untuk melakukan transaksi jual beli hasil pertambakan pada Desa Tersebut. Perancangan pasar ikan kalanganyar ini merupakan sebuah gagasan dalam melakukan pembaharuan pembangunan pasar ikan di Kabupaten sidoarjo.rancangan ini akan menghadirkan sebuah konsep panggon sesrawungan dengan artian pasar yang tidak hanya dibuat untuk transaksi jual beli tetapi juga wadah untuk bersosialisasilewat desain-desain penunjang yang ada di perancangan Pasar Kalangannyar ini. Rancangan ini menggunakan pendekatan inkusif desain yang dikemas dan diwujudkan dalam sebuah desain arsitektural, berupa bangunan-bangunan, ruang-ruang luar maupun ruang-ruang dalam serta elemen-elemen lainya. Sehingga diharapkan dapat menampilkan desain yang sesuai dengan teori-teori dan prinsip-prinsip inklusif desain.

Kata Kunci: perancangan, pasar ikan, inklusif desain, panggon seserawungan, kalanganyar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Efendi, Moh Muizmuizefendi1@gmail.comH73216047
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyariah, Arfianinisya27@yahoo.com198302272014032001
Thesis advisorEfa, Surianiefasuriani@gmail.com197902242014032003
Subjects: Arsitektur
Pembangunan
Potensi
Keywords: perancangan; Pasar Ikan; inklusif desain; panggon sesrawungan; kalanganyar.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: muiz efendi muiz
Date Deposited: 20 Aug 2020 15:19
Last Modified: 20 Aug 2020 15:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42905

Actions (login required)

View Item View Item