فعالية تطبيق نموذج “TAI”(التفرد بمساعدة الفريق) باستخدام وسيلة كويزيز (Quizizz) لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wafa, Rimayul (2020) فعالية تطبيق نموذج “TAI”(التفرد بمساعدة الفريق) باستخدام وسيلة كويزيز (Quizizz) لترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل السابع بمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ١ سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rimayul Wafa_D92216080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidoarjo peneliti menemukan bahwa siswa mengalami kesulitan memahami teks bahasa Arab pada kemampuan membaca mereka, khususnya di kelas VII B. yang mana mereka hanya mampu menghafal kosa kata saja, akan tetapi mereka masih mengalami kesulitan dalam merangkainya. Hal ini disebabkan pada proses pembelajaran guru dalam menyampaikan materi masih menggunakan metode ceramah, latihan dan menggunakan media PPT. hal ini menyebabkan siswa merasa bosan, pasif dan cenderung meremehkan penjelasan guru pada saat pembelajaran, bahkan ada siswa yang mengerjakan tugas mata pelajaran lain pada saat pembelajaran bahasa Arab berlangsung. Selain itu juga karena perbedaan intake mereka kebanyakan dari mereka lulusan SD yang belum pernah belajar bahasa Arab sama sekali. Kebanyakan dari mereka lulusan SD yang belum pernah belajar bahasa Arab sama sekali. Oleh karena itu peneliti ingin menerapkan model pembelajaran Team Assisted Individualization dengan bantuan media quizizz untuk meningkatkan keterampilan membaca mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan siswa pada keterampilan membaca kelas VII B di MTsN 1 Sidoarjo. (2) untuk mengetahui penerapan model Team Assisted Individualization dengan bantuan media quizizz pada kemampuan membaca siswa tersebut. (3) untuk mengetahui pengaruh penerapan model Team Assisted Individualization dengan bantuan media quizizz pada kemampuan membaca siswa tersebut. Guna menjawab permaalahan di atas metode yang digunakan adalah kuantitatif. Dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi dan tes. Sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII B yang terdiri dari 31 siswa. Adapun hasil penelitian ini adalah ditetapkan bahwa thitung adalah 11,518 lebih besar dari ttabel (table signifikansi) 1% = 2,457 dan 5% = 1,697 maka dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian hipotesis diiterima. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model Team Assisted Individualization dengan bantuan media quizizz pada kemampuan Membaca Siswa Kelas VII Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wafa, Rimayulrimayul.wafa12@gmail.comD92216080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDNu'man, Mohammadzahwa.tirfa@gmail.com2022026901
UNSPECIFIEDNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Keywords: Model team asisted individuallization; Media kuizz; Keterampilan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rimayul Wafa
Date Deposited: 19 Aug 2020 06:53
Last Modified: 19 Aug 2020 06:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42856

Actions (login required)

View Item View Item