Inovasi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan diniyah formal tingkat ulya di pondok pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Luqman, Shonya Maulidia (2020) Inovasi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan diniyah formal tingkat ulya di pondok pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shonya Maulidia Luqman_D93216092.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Inovasi Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Diniyah Formal Ulya Al Fithrah Surabaya. Hal tersebut dilatar belakangi oleh peneliti mengetahui salah satu Pendidikan Diniyah Formal yang memiliki peminat santri dengan jumlah yang cukup banya. Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan Peran Kepala Madrasah Pendidikan Diniyah Formal Ulya Al Fithrah, mendeskripsikan mutu Pendidikan Diniyah Formal Ulya Al Fithrah, dan mendeskripsikan inovasi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu Pendidikan Diniyah Formal Ulya Al Fithrah. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Subyek Penelitian adalah kepala madrasah, wakil kepala madrasah bagian kurikulum, wakil kepala madrasah bagian kesiswaan dan staf tata usaha. Obyek penelitian ini adalah inovasi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan diniyah formal. Data peneliti diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peran kepala madrasah Pendidikan Diniyah Formal Ulya Al Fithrah sama dengan peran kepala madrasah sebagai kepemimpinan madrasah formal pada umumnya. Dalam menjalankan tugas menyusun visi misi dan tujuan, menyusun struktur organisasi, menyusun rencana kerja, menyusun peraturan madrasah, serta mengembangkan sistem informasi manajemen kepala madrasah melibatkan semua komponen yang ada di madrasah, mulai dari wakil kepala sampai staf TU. Dalam menjalankan tugas kepala madrasah tidak lepas dari pedoman Pondok Pesantren. (2) Mutu PDF Ulya Al Fithrah dapat dilihat dari sumber daya manusia yang kompeten dibidangnya, program belajar mengajar, dan lulusan santri. (3) inovasi kepala madrasah dalam meningkatkan mutu PDF Ulya Al Fithrah pada bidang sumber daya manusia, dan metode pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Luqman, Shonya Maulidiashonyamaulidialuqman@gmail.comD93216092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuriyah, Liliklilikhuriyah@gmail.com2010028001
Thesis advisorSholihah, Ni'mahnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Administrasi
Kepala Sekolah
Manajemen Pendidikan
Keywords: Kepala Sekolah; Pendidikan Diniyah Formal; Inovasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Shonya Luqman
Date Deposited: 20 Aug 2020 03:10
Last Modified: 20 Aug 2020 03:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42823

Actions (login required)

View Item View Item