Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim pada Toko Antaradinhijabs di Shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Niswa, Nur Laili (2020) Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim pada Toko Antaradinhijabs di Shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Laili Niswa_G94216195.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk Fashion Muslim pada Toko Antaradinhijabs di Shopee” ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko Antaradinhijabs dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim di Shopee dan peran Shopee dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim pada toko Antaradinhijabs. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan pemilik toko Antaradinhijabs dan beberapa pembeli pada toko Antaradinhijabs di Shopee, observasi serta dokumentasi. Selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan cara editing, organizing dan analizing. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko Antaradinhijabs berhasil dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim di Shopee dengan menentukan segmenting, targeting dan positioning dan melakukan strategi marketing mix (bauran pemasaran) yang mencakup empat variabel, yaitu: (1) Strategi produk dengan melakukan inovasi produk, menggunakan jasa fotografer produk, memberikan pelayanan yang baik dan memberikan garansi produk. (2) Strategi harga dengan menetapkan harga produk yang standart dalam artian tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah dan sesuai harga di pasaran. (3) Strategi distribusi dengan menggunakan saluran distribusi secara langsung kepada konsumen tanpa perantara atau distributor melalui penjualan online. (4) Strategi promosi dengan menggunakan iklan gratis di Shopee dan promosi penjualan dengan memberikan potongan harga serta mendaftarkan produknya dalam program flash sale. Shopee mempunyai peran dalam meningkatkan penjualan produk fashion muslim pada toko Antaradinhijabs dengan adanya program gratis ongkir dan flash sale. Hal tersebut terbukti dari penjualan produknya yang rata-rata mengalami peningkatan dari bulan ke bulan pada tahun 2019. Berdasarkan hasil penelitian ini, toko Antaradinhijabs diharapkan dapat memaksimalkan strategi pemasaran yang dilakukan di Shopee dengan mengikuti program lain yang diadakan oleh Shopee dan menghadirkan produk baru dengan jenis yang berbeda agar pembelinya semakin banyak dan penjualan produk fashion muslimnya semakin meningkat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Niswa, Nur Laililailiniswa@gmail.comG94216195
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Ekonomi Islam
Manajemen Strategi
Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nur Laili Niswa
Date Deposited: 16 Aug 2020 11:49
Last Modified: 16 Aug 2020 11:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42578

Actions (login required)

View Item View Item