Pengaruh penggunaan Digital Payment terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wati, Siti Erna Purnama (2020) Pengaruh penggunaan Digital Payment terhadap perilaku konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Erna Purnama Wati_G73216083.pdf

Download (16MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Penggunaan Digital Payment Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya” ini merupakan penelitian kuantitatif bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendeatan desriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan sampel adalah Nonprobability Sampling dengan pemilihan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS 20 for Windows. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana yang sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa penggunaan digital payment berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Variabel penggunaan digital payment berpengaruh terhadap variabel perilaku konsumtif sebesar 34,6 %. Sedangkan sisanya 65,4 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil wawancara pengaruh variabel yang tidak diteliti meliputi: diskon, promosi iklan, harga dan kualitas layanan. Sejalan dengan hasil penelitian tersebut, maka saran yang dapat diajukan sebagai bahan masukan adalah sebaiknya penelitian selanjutnya lebih mengembangkan variabel yang akan diamati sehingga dapat memberikan penjelasan yang lebih mendalam dan luas mengenai perilaku konsumtif mahasiswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wati, Siti Erna Purnamaerna.purnamaw@gmail.comG73216083
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Perilaku
Uncontrolled Keywords: Digital Payment; perilaku konsumtif
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Siti Erna Purnama Wati
Date Deposited: 13 Aug 2020 14:48
Last Modified: 13 Aug 2020 14:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42342

Actions (login required)

View Item View Item