Analisis faktor penyebab kegagalan bisnis online: Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Malisa, Ajeng Nur (2020) Analisis faktor penyebab kegagalan bisnis online: Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ajeng Nur Malisa_G73216025.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metodelogi yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi denngan mahasiswa pelaku bisnis online Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 12 faktor penyebab kegagalan bisnis online pada mahasiwa Fakultas Ekonomi Dan Bisnsi Islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya antara lain: manajemen operasional, manajemen sumber daya manausia, manajemen keuangan, manajemen strategi, manajemen waktu, manajemen pemasaran, pengalaman bisnis, perencanaan bisnis, permodalan, pesaing, motivasi, dan konsisten. Dan didominasi oleh 3 faktor yaitu faktor konsisten, pengalaman bisnis, dan manajemen pemasaran. Sejalan dengan hasil penelitian tersebut, maka saran yang dapat diajukan sebagai bahan masukan adalah sebaiknya para pelaku bisnis online mengikuti pelatihan terkait kewirausahaan, untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dibidang bisnis. Agar nantinya bisnis yang baru atau telah dijalankan dapat berkembang dengan baik dan menghasilkan output yang maksimal. mengeksplor fenomena-fenomena yang ada pada masyarakat, khususnya dalam dunia bisnis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Malisa, Ajeng Nurajengmalisa28@gmail.comG73216025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Bisnis
Uncontrolled Keywords: Bisnis Online; Kegagalan Bisnis.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ajeng Nur Malisa
Date Deposited: 13 Aug 2020 07:45
Last Modified: 13 Aug 2020 07:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/42310

Actions (login required)

View Item View Item