THE CORRELATION BETWEEN THE LEVEL OF STUDENTS' SELF-EFFICACY AND ENGLISH SPEAKING SKILL AT TENTH GRADE OF MA BILINGUAL KRIAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zulaikha, Larita (2015) THE CORRELATION BETWEEN THE LEVEL OF STUDENTS' SELF-EFFICACY AND ENGLISH SPEAKING SKILL AT TENTH GRADE OF MA BILINGUAL KRIAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (370kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (340kB) | Preview

Abstract

Saat ini, fokus pendidikan telah berubah dari pengajaran berpusat pada guru ke pengajaran berpusat pada siswa. Oleh karena itu, banyak penelitian yang dilakukan untuk meneliti variabel-variabel apa saja yang dapat mempengaruhi pelajar dalam proses pembelajaran. Variabel afektif dianggap memiliki pengaruh yang lebih signifikan dibandingkan dengan kecerdasan, metode pembelajaran dan waktu yang digunakan dalam proses pembelajaran. Salah satu variabel dalam persoalan afektif tersebut adalah efikasi diri. Efikasi diri adalah penilaian seseorang terhadap kemampuannya dalam menyelesaikan sebuah tugas dengan kemampuan yang ia miliki.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara level dari efikasi diri dan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Peneliti memilih kemampuan berbicara bahasa Inggris karena berbicara merupakan salah satu kemampuan dasar dalam bahasa yang memiliki peran penting dikarenakan oleh kepentingannya dan kegunaannya untuk berkomunikasi. Terlebih lagi, di era globalisasi ini, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris sangatlah penting. Oleh karena itu melalui penelitian ini, peneliti meneliti level efikasi diri siswa-siswa dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhinya, bagaimana level kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka, serta adakah hubungan antara level efikasi diri siswa-siswa dan kemampuannya dalam berbicara bahasa Inggris atau tidak.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas sepuluh MA. Bilingual Krian, Junwangi, No. 43, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. Sampel penelitian ini terdiri dari 3 kelas atau sekitar 98 siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Pearson Product Moment. Tipe penelitian ini adalah sebuah metode untuk mencari hubungan dan menghasilkan hipotesis dari 2 variabel jika kedua data tersebut interval dan sumber datanya sama. Selain menghitung hubungannya menggunakan SPSS 18, hubungan ini juga dihitung secara manual. Hasil dari penghitungan menggunakan keduanya menunjukkan angka yang sama yaitu 0,762. Berdasarkan interpretasi koefisien hubungan (r) Pearson Product Moment, ini merupakan hubungan yang kuat

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizka Safriyani, As’adi
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zulaikha, LaritaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: The Level Of Students’; Self-Efficacy; Englih Speaking Skill
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 04:32
Last Modified: 12 Aug 2017 14:18
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/4184

Actions (login required)

View Item View Item