AN ANALYSIS OF TEACHER'S TEACHING ACTIVITIES IN AN OUTDOOR ENGLISH CLASS AT MA BILINGUAL KRIAN

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Fitria Nur (2015) AN ANALYSIS OF TEACHER'S TEACHING ACTIVITIES IN AN OUTDOOR ENGLISH CLASS AT MA BILINGUAL KRIAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini fokus pada analisis kegiatan mengajar yang digunakan guru pada kelas luar Bahasa Inggris di MA Bilingual Krian. Selanjutnya, skripsi ini juga fokus pada tantangan atau kesulitan yang dihadapi guru saat mengajar di luar kelas Bahasa Inggris. Pengertian dari kelas luar adalah sebuah kelas yang berada di area terbuka yang bersinergi dengan alam. Strategi ini dipilih karena memiliki beberapa keuntungan untuk siswa di kegiatan belajar mengajar. Siswa siswa yang belajar di luar kelas akan memiliki ruang gerak yang lebih bebas untuk setiap kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk menganalisa kegiatan yang digunakan siswa di kelas luar Bahasa Inggris di MA Bilingual Krian yang telah menerapkan system kelas luar pada kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris. Skripsi ini menggunakan deskriptif kualitatif untuk model penelitian. Subjek dari penelitian ini adalah seorang guru Bahasa Inggris yang mengajar kelas satu di MA Bilingual. Penelitian ini membutuhkan lima kali observasi pada penerapan aktivitas belajar mengajar di kelas luar dan satu kali wawancara untuk mengetahui tantangan yang dihadapi guru saat proses belajar mengajar. Instrumen yang digunakan saat penelitian adalah ceklist observasi, catatan lapangan, dan daftar pertanyaan wawancara. Penulis menganalisa data menggunakan tiga tahapan, yakni data reduksi, data display dan data simpulan. Penemuan menunjukkan bahwa aktivitas yang digunakan fokus pada speaking dan writing. Sebagian besar kegiatan menggunakan system berkelompok dan presentasi. Sedangkan untuk tantangan yang dihadapi, ada dua faktor, yaitu faktor program dan faktor lokasi. Faktor program terkait dengan suara pengajar, dan perencanaan pembelajaran. Sedangkan faktor lokasi atau faktor luar terkait dengan cuaca, fasilitas, dan gangguan yang tidak terduga

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizka Safriyani
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Fitria NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Kelas Luar; Pengajaran Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 03:54
Last Modified: 12 Aug 2017 14:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/4179

Actions (login required)

View Item View Item