A STUDY ON ENGLISH TEACHERS’ LESSON PLAN DEVELOPMENT IN INTERNATIONAL CLASS AT SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ainiyah, Kurrotul (2015) A STUDY ON ENGLISH TEACHERS’ LESSON PLAN DEVELOPMENT IN INTERNATIONAL CLASS AT SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (872kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (716kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

RPP merupakan komponen penting dalam proses belajar mengajar. Hal ini dikarenakan dalam mengelola kelas dan kegiatan di kelas, diperlukan sebuah rencana. Selain itu, kesiapan guru dalam kelas dapat dipahami dari pengembangan rencana pelajaran mereka. Hal ini dianggap sebagai sebuah profesionalisme guru dan tanggung jawab mereka untuk mengembangkan rencana pembelajaran berdasarkan karakteristik siswa, kebutuhan siswa dan situasi sekolah. Dengan demikian, rencana pelajaran dari guru perlu dianalisis mengenai dengan pentingnya dalam proses belajar mengajar.
Penelitian ini dilakukan di kelas Internasional di SMP Muhammadiyah 5 Surabaya untuk mengetahui kemampuan guru dalam mengembangkan rencana pembelajaran dengan menggunakan kombinasi antara Cambridge kurikulum dan kurikulum 2013. Selain itu, peneliti juga menganalisa kesulitan dan solusi selama proses.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang dikumpulkan bersumber dari para guru dari SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Dokumen rencana pelajaran dan wawancara mendalam dilakukan untuk mengumpulkan data tentang perkembangan rencana pembelajaran dan kesulitan selama proses pengembangan rencana pelajaran. Peneliti menggunakan studi dokumentasi dan wawancara mendalam sebagai teknik untuk mendapatkan data.
Berdasarkan analisis temuan, para guru mengembangkan rencana pelajaran mereka dengan baik mengenai dengan komponen RPP meliputi identitas RPP, perumusan indikator, tujuan instruksional, bahan ajar, sumber bahan, mengajar dan media pembelajaran dan model serta prosedur dan teknik penilaian. Terlebih lagi, perpaduan dua kurikulum pada RPP ini sudah baik. Hal ini dibuktikan dengan memadukan materi dan cara para guru menilai siswa. Sementara kesulitan dalam mengembangkan rencana pembelajaran yang ditemukan di peruntukan waktu dan pemilihan bahan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arba’iyah Ys., Ana Nurul Laila
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ainiyah, KurrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Guru; Rencana Perangkat Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 03:06
Last Modified: 28 Jan 2016 03:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/4165

Actions (login required)

View Item View Item