FA’ALIYAH ISTIKHDAM LECTORA INSPIRE LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH FI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH TANWIRUL QULUB AL TSANAWIYAH LAMONGAN

Rohmaniyah, Dzakiyah Darojat Ar (2015) FA’ALIYAH ISTIKHDAM LECTORA INSPIRE LI TARQIYAH MAHARAH AL KITABAH FI THULAB AL FASHL AL TSAMIN BI MADRASAH TANWIRUL QULUB AL TSANAWIYAH LAMONGAN. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (494kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (690kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa media pembelajaran Lectora Inspire bertujuan meningkatkan kepercayaan diri siswa, khususnya pada pelajaran bahasa arab pada maharoh kitabah, memudahkan dan memberikan motivasi pada siswa dalam menyusun kalimat dan cerita pendek. Media pembelajaran ini cocok untuk pembelajaran maharoh kitabah karena media ini menarik, menjadikan siswa tidak cepat bosan dan mempermudah siswa dalam belajar.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana kemampuan maharoh kitabah siswa dalam pembelajaran bahasa arab ? 2. Bagaimana penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire dalam pembelajaran bahasa Arab ? 3. Bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire dalam meningkatkan maharah kitabah ?.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan “t-tes” dan prosentasi. Adapun metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, wawancara, angket, tes, dan analisis data. Dari hasil tes yang diuji dengan perhitungan statistic diperoleh data mean post tes = 8,42, standar deviasi post tes = 8,1, dan nilai T hitung = 8,87 . Dari hasil tersebut di simpulkan bahwa T hitung lebih besar dari T table ( 2,80<8, 87>2,06 ) , maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan menulis. Jadi, terdapat efektivitas penggunaan media pembelajaran Lectora Inspire untuk meningkatkan kompetensi siswa kelas VIII Di Madrasah Tsanawiyah Tanwirul Qulub Lamongan

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Yunus Abu Bakar
Uncontrolled Keywords: Media; Lectora Inspire; Kompetensi Menulis; Maharoh; Pembelajaran; Bahasa Arab
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Jan 2016 01:52
Last Modified: 28 Jan 2016 01:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/4147

Actions (login required)

View Item View Item