TIPE PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA

Maghfiroh, Khoirum (2014) TIPE PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DITINJAU DARI LOCUS OF CONTROL PADA KONSUMEN HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara tipe perilaku pembelian impulsif (pure impulse, reminder impulse, suggestion impulse dan planed impulse) yang ditinjau dari locus of control eksternal pada konsumen Hypermart Royal Plaza Surabaya. Subyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Hypermart Royal Plaza Surabaya sebanyak 100 konsumen diambil secara accidental sampling yaitu setiap konsumen yang ditemui oleh peneliti secara kebetulan yang sesuai dan cocok dengan sumber data yang dibutuhkan. Kriteria dalam penelitian ini yaitu konsumen yang berusia 18-55 tahun, memiliki latar belakan pendidikan SMP-S1 dan sering berbelanja di Hypermart Royal Plaza Surabaya. Instrumen penelitian ini berupa skala tipe perilaku pembelian impulsif (pure impulse, reminder impulse, suggestion impulse dan planed impulse) yang terdiri dari 32 aitem dan skala locus of control eksternal yang terdiri dari 30 aitem.
Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian komparatif (perbandingan). Untuk analisis data menggunakan teknik uji One Way ANOVA dengan bantuan komputer program SPSS (Statistical Package For The Social Science) for windows versi 11.5.
Hasil penelitian ini diperoleh F hitung sebesar 0.576 dengan signifikan sebesar 0.632 ≥ 0.05 artinya bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara tipe perilaku pembelian impulsif (pure impulse, reminder impulse, suggestion impulse dan planed impulse) ditinjau dari locus of control eksternal.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Siti Nur Asiyah
Uncontrolled Keywords: Pembelian Impulsif; Locus Of Control Eksternal; Psikologi
Subjects: Jual Beli
Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Editor : Rini Wahyuningsih------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2015 02:43
Last Modified: 09 Feb 2015 02:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/399

Actions (login required)

View Item View Item