FA AALIYYAH MAHARAH AL-KALAM BILA’BI THA’NI AL-KALIMAH LI THULLAB AL-FASHL AL-RABI’ BI AL-MADRASAH AL-IBTIDA’IYYAH SYAFI’IYYAH NAHDHATUL ULAMA’ TAROKAN, BANYUANYAR, PROBOLINGGO

Hanifah, Ummi (2015) FA AALIYYAH MAHARAH AL-KALAM BILA’BI THA’NI AL-KALIMAH LI THULLAB AL-FASHL AL-RABI’ BI AL-MADRASAH AL-IBTIDA’IYYAH SYAFI’IYYAH NAHDHATUL ULAMA’ TAROKAN, BANYUANYAR, PROBOLINGGO. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (621kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dalam keterampilan berbicara bahasa arab antara siswa-siswa yang menggunakan metode permainan tusuk kata dan siswa-siswa yang tidak menggunakan permainan tusuk kata dengan cara melihatpeningkatannya dalam keterampilan berbicara bahasa arab untuk pelajar kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Syafi'iyah NU Tarokan, Banyuanya,Probolinggo.
Bentuk penelitian ini membandingkan antara hasil dari ujian sebelum menerapkan metode permainan tusuk kata dengan hasil setelah menerapkan metode permainan tusuk kata dengan menggunakan rumus T Test.Adapun populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Syafi'iyah NU Tarokan, Banyuanyar, Probolinggo tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 22 orang, penelitian ini menggunakan penelitian kwantitatif.
Adapun metode yang digunakan adalah dalil mulahadhoh( pengawasan) dan ujian, sedangkan uraian dari materi ujian menggunakan rumus t test.Terdapat efektifitas yang sangat signifikan dalam penggunaan permainan tusuk kata untuk keterampilan berbicara bahasa arab siswa-siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Syafi'iyah NU Tarokan Banyuanyar Probolinggo dan hal ini dapat dilihat dari kesimpulan hasil ujian berdasarkan uji t test.
Dengan demikian, penggunaan metode permainan tusuk kata sangat efektif jika dibandingkan dengan pembelajaran tanpa metode tersebut.Metode permainan tusuk kata membuat para siswa lebih bersemangat dan bergairah dalam belajar bahasa arab, mereka tidak merasa canggung dan takut dalam melakukan perubahan-perubahan yang jelas saat belajar bahasa arab khusunya dalam keterampilan berbicara.
hasil dari evaluasi sebelum menggunakan metode permainan tusuk kata dengan nilai rata-rata sebesar 75,90 sedangkan nilai rata-rata setelah menggunakan metode permainan tusuk kata sebesar 87,70, berdasarkann ini sangat jelas terdapat pengaruh yang besar dari penggunaan metode permainan tusuk kata

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Nu'man
Uncontrolled Keywords: Permainan Tusuk Kata; Keterampilan Berbicara
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:08
Last Modified: 26 Jan 2016 04:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3986

Actions (login required)

View Item View Item