Selamat tinggal tangisan, selamat datang senyuman: kado pernikahan untuk ananda

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawardi, Ahmad Imam (2019) Selamat tinggal tangisan, selamat datang senyuman: kado pernikahan untuk ananda. Pustaka Radja, Surabaya. ISBN 978-602-6690-48-7

[img] Text
Ahmad Imam Mawardi_Kado Pernikahan.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39689

Abstract

Buku ini sesungguhnya adalah kumpulan dari tulisan-tulisan pendek saya yang tersebar di media sosial saya. sebagai tulisan pendek, tentu saja muatannya tidak terlalu berat dan analisanya tidak terlalu dalam. sifat dari tulisan-tulisan dalam buku ini adalah sekedar berbagi kisah dan hikmah kehidupan untuk menghibur hati yang mungkin saja lelah dengan rutinitas keseharian atau terlalu sumpek dengan hiruk pikuk perpolitikan dalam negeri yang semakin memancing emosi. meskipun demikian, ini tidak bermakna bahwa tulisan-tulisan pendek ini tidak memiliki dasar. Teks-teks agama dan pandangan-pandangan ulama serta cendikiawan sering kali menjadi rujukan utama. Buku ini adalah buku kedua setelah laku kerasnya buku pertama berjudul Selamat Tinggal Derita Selamat Datang Bahagia. konten dari buku ini relatif mirip dengan yang pertama, yakni ada yang berkatian dengan ibadah ritual dan ada pula yang berkaitan dengan ibadah sosial. ada beberapa tulisan yang merupakan kritik penulis atas keadaan sekitar dan ada pula yang merupakan apresiasi atas apa yang telah terjadi. semuanya tidak didasarkan pada motif politik tertentu. Yang ada hanyalah motif berbagi bahagia dengan sesama. Hal yang berbeda dari buku yang pertama adalah bahwa buku yang kedua ini diniatkan sebagai kado pernikahan untuk putri pertama saya, nur Diny abadiah yang akan melaksanakan akad nikah pada tanggal 1 maret 2019 ini. kalau pada buku pertama, persembahan saya adalah sebagai anak kepada kedua orang tua, maka buku kedua ini adalah persembahan saya sebagai orang tua kepada anandanya teriring doa semoga pernikahannya senantiasa bersama dan di dalam keberkahan. karena sebagai kado pernikahan, maka pada bagian awal buku ini saya kumpulkan tulisan-tulisan singkat yang khusus berkenaan dengan pernikahan. meski demikian, tentu buku ini bukan buku rujukan utama bagi mereka yang ingin menikah atau yang telah menikah dan ingin selalu bahagia dalam pernikahannya. karena itu, kepada ananda dan semua yang berkehendak menikah serta ingin bahagia dalam pernikahannya, belajarlah kepada pada guru kehidupan, yakni para ulama tentang apa itu nikah, bagaimana menikah, dengan siapa menikah, kapan menikah serta bagaimana menjaga pernikahan. Jadikanlah buku ini sebagai bacaan ringan sahaja, bacaan pengisi waktu sebagai pengantar diskusi santai keluarga. meski demikian, penulis berharap sekali ada bahagia yang tumbuh melalui buku ini, ada kerukunan dan kedamaian yang lahir dari pembacaan buku ini, ada tambahan wawasan dan pengetahuan yang muncul dari memahami buku ini. Yang pasti, dan ini saya jamin benar, pada bagian tertentu dari buku ini akan menjadikan pembaca tersenyum sambil berkata “selamat Tinggal Tangisan selamat Datang senyuman”.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawardi, Ahmad Imamai_mawardi@yahoo.co.id2020087002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Perkawinan
Keywords: Kado Pernikahan
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Apr 2020 13:02
Last Modified: 18 Apr 2020 07:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39689

Actions (login required)

View Item View Item