FA AALIYYAH ISTIKHDAM AL-WASAIL AL-TA’LIMIYYAH AL-SHAUT AL-LUGHAH AL-ARABIYYAH “BI AL-BITHAQAH AL-MUSHAWWARAH” LITARQIYAH AL-KALAM LI THULLAB FI AL-FASHL AL-SABI’ BI AL-MADRASAH AL-MUTAWASSITHAH BAHRUL ULUM SURABAYA

Umariyah, Umariyah (2015) FA AALIYYAH ISTIKHDAM AL-WASAIL AL-TA’LIMIYYAH AL-SHAUT AL-LUGHAH AL-ARABIYYAH “BI AL-BITHAQAH AL-MUSHAWWARAH” LITARQIYAH AL-KALAM LI THULLAB FI AL-FASHL AL-SABI’ BI AL-MADRASAH AL-MUTAWASSITHAH BAHRUL ULUM SURABAYA. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (17MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (804kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (909kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

Terpilihnya judul ini didasarkan atas asumsi bahwa metode kartu bergambar adalah salah satu model pembelajaran kooperatif yang dilakukan dengan menggunakan kartu bergambar. Sehingga, menjadikan pembelajaran Bahasa Arab di SMP Bahrul Ulum Surabaya membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan ketertarikan pada materi keterampilan berbicara, maka Metode kartu bergambar ini menjadi metode pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan mutu ketrampilan berbicara.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah: 1) Bagaimana penerapan metode kartu bergambar, 2) Bagaimana hasil belajar kemampuan berbicara dengan menggunakan metode kartu bergambar, 3) Bagaimana Efektifitas Metode kartu bergambar Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Arab.
Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan, uji normalitas data korlmogorov-smirnov dan uji Paired Sample T-test dengan aplikasi SPSS. Dalam hal ini mencari hubungan antara variable (X) Media pembelajaran kartu bergambar dengan variable (Y) Kemampuan berbicara siswa pada kelas VII SMP Bahrul Ulum Surabaya. Dan hal ini jelas dari hasil korelasi antara sebelum dan sesudah nya yaitu 0,24 artinya terdapat hubungan yang kuat.dan juga t hitung lebih besar dari pada t table (11,966>2,026 ) artinya maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan kemampuan berbicara. Jadi, terdapat pengaruh metode “Kartu bergambar” untuk kemampuan siswa pada kelas VII SMP Bahrul Ulum Surabaya

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: A An Najib
Uncontrolled Keywords: pembelajaran Bunyi Bahasa Arab; Kartu Bergambar
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2016 08:40
Last Modified: 25 Jan 2016 08:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3943

Actions (login required)

View Item View Item