إستعمال الإشراف و الإرشاد لحل مشكلات مهارة كلام التلاميذ في الفصل الثامن بالمدرسة المتواسطة واحد هاشم 7 بناوا سورابايا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sufriyati, Rif'ah (2009) إستعمال الإشراف و الإرشاد لحل مشكلات مهارة كلام التلاميذ في الفصل الثامن بالمدرسة المتواسطة واحد هاشم 7 بناوا سورابايا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rif'ah Sufriyati_D02206029.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39305

Abstract

Pantangan kita dalam pendidikan adalah menyiapkan peserta didik untuk hidup dalam zaman milenium ketiga, hal ini disebabkan karena pada zaman tersebut sebagian besar apa yang terjadi dan kondisinya belum dikenal penuh akselerasi yang luar biasa, penuh pengorbanan serta penuh tantangan yang harus dihadapi. Dalam penyusunan skripsi ini penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif yang akan menggambarkan pelaksanaan bimbingan dari penyuluhan untuk mengatasi maharoh kalam siswa disekolah. smp wahid hasyim 7 Surabaya, yang mana bertujuan memeberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan. Sehingga bahasa arab tidak akan dianak tirikan pada lingkungan yang umum dalam zaman yang modern ini. Skripsi ini membahas tentang faktor-faktor yang dapat mempermudah siswa untuk belajar bahsa arab dimana dalam pembahasan ini berkisar tentang faktor pendorong yang dapat menumbuhkan atau meningkatkan kemampuan siswa. dalam mempelajari bahasa arab. Adapun tujuan utama yang ingin dicapai dalam penulisan ini adalah, untuk mengetahui maharoh kalam siswa dalam pembelajaran bahasa Arab, untuk mengetahui kesulitan maharoh kalam siswa, dan untuk mengetahui pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan untuk mengatasi kesulitan maharoh kalam siswa di Smp wahid hasyim 7. Dalam penelitihan ini disimpulkan, bahwa maharoh kalam di Smp 7 yaitu lemah dan penyebab hal ini antara lain, guru mengajar tidak berbahasa Arab, kurang adanya dukungan dari lingkungan pendidikan. Adapun kesulitan maharoh kalam siswa yaitu kurang dalam membaca bahasa Arab, sulit berbahasa Arab, lemah dalam mufrodat. Pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan di Smp wahid hasyim 7 benowo Surabaya, baik terutama dikelas 8 (delapan) dapat berbahasa arab, yang awalnya tidak bisa menggunakan sama sekali bahasa Arab. Maka dengan penelitian yang kurang maksimal, kami berharap untuk penelitian yang akan datang agar bisa meneliti bagaimana pengaruh dan perbandingan ada dan tidaknya pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan untuk mengatasi kesulitan maharoh kalam. Ahirnya penulis berharap, semoga skripsi, yang sangat sederhana ini dapat bermanfaat bagi penulis dan semua orang yang membacanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sufriyati, Rif'ah--D02206029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPurwati, Enieni.tarbiyah@gmail.com2021126501
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Pendidikan > Bahasa Arab
Keywords: Bimbingan; penyuluhan; maharoh kalam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Mar 2020 07:07
Last Modified: 10 Mar 2020 07:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39305

Actions (login required)

View Item View Item