Konsep pengasuhan anak menurut Nanny 911 dan implementasinya dalam pendidikan Islam di Asrama Faidlur Rohman Sooko Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzia, Evelin Tauresty (2010) Konsep pengasuhan anak menurut Nanny 911 dan implementasinya dalam pendidikan Islam di Asrama Faidlur Rohman Sooko Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evelin Tauresty Fauzia_D31205063.pdf

Download (8MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39245

Abstract

Islam memandang anak itu sebagai asset masa depan, yang akan menyuplai pahala bagi orang tua nya. Dan itu akan terwujud, apabila orang tua sukses menghantarkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang shaleh dan shalehah, yang senantiasa mentaati Allah dan Rosul­Nya. Untuk melangkah kesana, maka peran orang tua dalam mendidik anaknya semasa dini sangat berperan penting bagi pertumbuhan karakter mereka. Karenanya, pada masa ini sangat penting mengarahkan mereka menjadi sosok yang berkepribadian muslim sejati. Namun sayangnya, khususnya dewasa ini, yang lebih dikenal dengan gaya hidup yang konsumtif lagi hedonis, banyak orang tua yang salah kaprah di dalam mengasuh anak-anaknya. Tidak sedikit dari mereka memperlakukan anak-anak mereka bak raja yang selalu dituruti kemauannya, tanpa mempertimbangkan nilai positif dan negatif. Mereka menghendaki anak yang patuh namun orang tua tidak konsisten, mereka juga menghendaki anak yang hormat namun orang tua tidak mendengarkan perasaan mereka. Anak-anak mulai kehilangan rasa amannya. Hubungan orang tua-anak yang seharusnya menjadi kekuatan berubah menjadi semacam pertentangan. Oleh karenanya, kami mengharapkan penelitian ini mampu menjadi semacam teknik evaluasi bagi para orang tua dalam mengkritisi model pengasuhan yang selama ini mereka terapkan, serta mengganti konsep pengasuhan buruk dengan pengasuhan yang lebih baik dengan mengambil konsep yang diapakai oleh Nanny 911 yang dikolaborasikan dengan nafas keislaman. Sebagai contohnya kami mengambil contoh pelaksanaan pengasuhan anak di Asrama Faid lur Rohman Sooko Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzia, Evelin Tauresty--D31205063
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyaifuddin, Syaifuddinsyaifuddin_mr@yahoo.co.id2029116901
Subjects: Orang tua dan Anak
Keywords: Pengasuhan anak; Nanny 911; pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 03 Mar 2020 04:24
Last Modified: 03 Mar 2020 04:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39245

Actions (login required)

View Item View Item