القيم الاجتماعية في قصة ليالى تركستان لنجيب الكيلاني: دراسة تحليلية خارجية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasfikin, Hasfikin (2011) القيم الاجتماعية في قصة ليالى تركستان لنجيب الكيلاني: دراسة تحليلية خارجية. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hasfikin_A01207010.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39219

Abstract

Unsur ekstrinsik adalah unsur yang berkenaan dengan hal-hal yang terdapat di dalam kehidupan faktual atau unsur yang berkenaan dengan hal-hal yang berada diluar karya sastr seperti: Psikologi Sastr Sosiologi Sastra dan Antropologi Sastra. Oleh karena itu, pada skripsi ini penulis lebih fokus pada nilai-nilai sosial dalam "Novel Layaali Turkistan karya Najib Al-Kailani". Tujuan dari pembahasan ini adalah untuk mengungkap unsur sosial yang ada dalam Novel Layaali Turkistan. Sehingga fokus pennasalahan yang dibahas pada skripsi ini adalah: (i) apakah yang dimaksud dengan analisa intrinsik dalam cerita Layaali Turkistan? (ii) dan bagaimana nilai-nilai sosial yang terkandung dalam cerita Layaali Turkistan karya Najib Al-Kailani? NoveJ Layaali Turkistan merupakan sebuah noveJ yang ditulis berdasarkan fakta sejarah, yang bercerita seputar konflik ideologi dan kekuasaan yang terjadi di Turkistan pada sekitar tahun 1900 - 1950, berupa konflik politik perjuangan rakyat Turkistan dan indeologi yang penuh degan kekejaman. Namun berarti bisa disebut duplikat dari sejarah, karena, ketika sejarah sebagai bahan leterer sebuah sastra, kemudian dioJah dengan capajan estetis yang tinggi dan teknik penceritaan yang cerdas dan mengesan, maka jalan cerita dalam novel pastinya akan memciptakan dunia makna barn. Seperti halny dalam perjuangan politik dan ideologi yang penu kekejaman dan kebiadapan, terdapat sebuah nilai-nilai sosial yang terkandung dalam perjuangan masyarakat Turkistan, seperti: nilai mempertahankan ideologi, semangat jihad, nasionaJis dan patriotisme.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasfikin, Hasfikin--A01207010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZaidun, Achmadachmadzaidun@uinsby.ac.id2009065801
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Keywords: Nilai sosial; novel; Layaali Turkistan; Najib Al Kailani
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2020 04:32
Last Modified: 28 Feb 2020 04:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39219

Actions (login required)

View Item View Item