Studi komparasi tentang profil pendidik antara konsep Al Ghazali dengan UU Nomer 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wahyudi, Misbahul Ulum (2010) Studi komparasi tentang profil pendidik antara konsep Al Ghazali dengan UU Nomer 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Misbahul Ulum Wahyudi_D01205233.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39174

Abstract

Pendidikan merupakan masalah penting yang memperoleh prioritas utama sejak awal kebidupan manusia Bahkan Rasulullah SAW sendiri telah mengisyaratkan bahwa proses belajar bagi setiap manusia adalah sejak ia masih dalam kandungan ibunya, sampai ia sudah mendekati liang kubumya Sebagai agama yang mengutamakan pendidikan, maka sepanjang kurun kehidupan umat Islam hingga kini, telah muncul banyak ahli pendidikan yang menyumbangkan buah pikirannya dalam bidang pendidikan. Penelitian inibertujuan untuk menganalisis tentang Profil Pendidik Antara Konsep Al-Ghazali Dengan UU Nomer 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen serta menemukan persamaan atau perbedaannya, serta dapat dijadikan rujukan bagi para guru di masa sekarang ini. Penelitian iniadalah jenis penelitian kualitatif berdasarkan pustaka dengan menggunakan metode analisis data induktif, deduktif, komparatif dan deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Al-Ghazali dan UU Nomer 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen memiliki kontribusi yang besar dalam rangka membangun profil seorang guru. Secara operasional, konsep Al-Ghazali dapat diaplikasikan dan dijadikan altematif acuan bagi seorang guru di masa sekarang, namun harus menggunakan bentuk pendekatan baru serta diperlukan penyempwnaan berdasarkan UU Nomer 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wahyudi, Misbahul Ulum--D01205233
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFuad, Ah. Zakkizakkif@gmail.com2027047401
Subjects: Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Profil Pendidik; Al Ghazali; UU nomer 14 tahun 2005
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2020 03:41
Last Modified: 25 Feb 2020 03:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39174

Actions (login required)

View Item View Item