Pengaruh implementasi RST (Recollection Smart Teaching) terhadap kualitas mengajar guru di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Lilis (2010) Pengaruh implementasi RST (Recollection Smart Teaching) terhadap kualitas mengajar guru di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School). Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lilis Hidayati_D01304134.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39160

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif. Penelitian skripsi ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan entang bagaimana pelaksanaan metode RST (Recollection Smart Teaching) di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School), untuk mengetahui bagaimana kualitas mengajar guru di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School), dan untuk mengetahui adakah pengaruh pelaksanaan metode RST (Recollection Smart Teaching) terhadap kualitas mengajar guru di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School). Guna menjawab permasalahan di atas, penulis menggunakan teknik pengumptilan data dengan menggunakan beberapa macam metode, diantaranya dengan menggunakan metode observasi, interview, dokumentasi dan angket. Adapun dalam penelitian ini peneliti mengambil keseluruhan populasi sebagai obyek peneiitian, karena jumiah responden, dalam hal ini adalah guru yang ada di SMP Jati Agung (Islamic Full Day School), tidak lebih dari 100 orang, yaitu sebanyak 17 orang. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari jumlah rxy didapat basi l 0,418 dan setelah dikonsultasikan dengan tabel "r" temyata 0,418 berada di antara 0,40 sampai 0,70. Hal ini berarti antara variabel X (metode RSn dan variabel Y (kualitas mengajar guru) terdapat korelasi yang sedang atau cukup. Setelah itu dikonsultasikan pada tabel "r" product moment, maka dapat diketahui bahwa dengan df sebesar 15 diperoleh "r" Product Momeni pada taraf signifikan 5% = 0,514 dan pada taraf signifikan 1% = 0,641. Dan temyata bahwa hasil rxy 0,418 lebih kecil dari r tabel baik pada taraf signifikan 5 % maupun 1 %. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa kualitas mengajar guru dipengaruhi oleh penerapan RST (Recollection Smart Teaching) sekalipun pengaruh positif itu hanya cakupan saja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Lilis--D01304134
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKadir, Abd.kadirqi@yahoo.co.id2003085301
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: RST; Recollection Smart Teaching; kualitas mengajar guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2020 02:40
Last Modified: 24 Feb 2020 02:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39160

Actions (login required)

View Item View Item