Pengaruh tingkat pendidikan terhadap perilaku Islami remaja di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wail, Moh. (2010) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap perilaku Islami remaja di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Wail_D01205123.pdf

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan yang menjadi fokus kajian dalam skripsi ini ada dua macam: pertama, tentang ada tidaknya pengaruh tingkat pendidikan terhadap perilaku islami remaja di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, kedua, adalah tentang besamya pengaruh tingkat pendidikan terhadap perilaku islami remaja di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah remaja yang terdiri dari tingkat pendidikan SD/MI, SLTP/MTs, dan SMU/MA, di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep sebanyak 312 orang. Sementara sampel dalam penelitian ini adalah 20% dari populasi yaitu sebanyak 62 orang, tingkat pendidikan SD/MI sebanyak 32 orang, tingkat pendidikan SLTP/MTs sebanyak 17 orang, dan tingkat pendidikan SMU/MA sebanyak 13 orang. Instrument yang digunakan dalam pengumpu1an data adalah angket. Dan teknik analisa data yang digunakan adalah Chi Kwadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh tingkat pendidikan terhadap perilaku islami remaja di Desa Daleman Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, dengan interpretasi agak rendah. Hal ini terbukti dari basil analisis statistic yang menunjukkan bahwa X2huung = 25, 109 lebih besar dari nilai interpretasi dalam nilai X21abe1, yang pada db = 2 dalam taraf signifikansi 5% diperoleh nilai = 5,99, dan interpretasi nilai r, nilai C = 0,537 berada pada rentangan angka antara 0,400 sampai dengan 0,600.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wail, Moh.--D01205123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorJazil, Saifuljazilubna@gmail.com2012126901
Subjects: Perilaku
Remaja
Uncontrolled Keywords: Tingkat pendidikan; perilaku Islami; remaja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2020 01:26
Last Modified: 24 Feb 2020 01:26
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39158

Actions (login required)

View Item View Item