Analisis masalah psikologi siswa Madrasah Tsanawiyah berbasis system informasi online dalam pendidikan Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purwati, Eni (2020) Analisis masalah psikologi siswa Madrasah Tsanawiyah berbasis system informasi online dalam pendidikan Islam. Zifatama Jawara, Sidoarjo. ISBN 978-602-5815-99-7

[img] Text
Eni Purwati dkk_Analisis Masalah Psikologi Siswa Madrasah Tsanawiyah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Buku yang ada di hadapan pembaca ini, adalah ikhtiar penulis, yaitu Ibu Dr. Eni Purwati, M.Ag, dan tim untuk memotret sekaligus menganilisis psikologi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), khususnya dalam kaitannya dengan Pendidikan Islam. Buku yang ditulis berdasar penelitian ini menarik karena tiga hal. Pertama, potret psikologi siswa-siswi MTsN yang menjadi obyek penelitian adalah menggunakan sistem informasi online. Artinya, secara metodologi, penelitian ini telah memanfaatkan media digital untuk menghimpun data. Harapannya, pada tahap berikutnya, peneliti akan menerapkan dan menggunakan sistem informasi online ini dalam meningkatkan proses dan kualitas pembelajaran. Dengan sistem informasi, yang nota bene adalah bagian dari dunia digital, akan mengubah wajah dunia pendidikan Islam kontemporer. Dengan demikian, maka institusional building di MTsN akan semakin kuat. Inilah alasan kedua, mengapa hasil penelitian ini menarik dan karenanya perlu dijadikan rujukan. Sedangkan dasar ketiga, adalah pendekatan yang digunakan, yaitu psikologi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purwati, Enieni.tarbiyah@gmail.com2021126501
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
UNSPECIFIED., .UNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Anak > Kepribadian
Uncontrolled Keywords: Psikologi siswa; Madrasah Tsanawiyah; system informasi online
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2020 07:42
Last Modified: 20 Feb 2020 07:42
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39145

Actions (login required)

View Item View Item