Analisis pengaruh Islamic Branding dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mina Wisata Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widyawati, Eva (2019) Analisis pengaruh Islamic Branding dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mina Wisata Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eva Widyawati_G74215064.pdf

Download (13MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Pengaruh Islamic Branding dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Mina Wisata Surabaya” merupakan penelitian Kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah Islamic branding berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, apakah kualitas pelayanan berpengaruh Signifikan terhadap kepuasan pelanggan, apakah Islamic branding dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan bagaimana indeks kepuasan pelanggan pada PT Mina Wisata Islami Surabaya. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 orang responden dengan menggunakan sampling purposive. Pengumpulan data diperoleh menggunakan metode wawancara, dan kuesioner/angket dan dokumentasi langsung dengan narasumber. Narasumber dari peneitian ini adalah Manajer, karyawan dan pelanggan PT Mina Wisata Islami Surabaya. Sedangkan untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien kolerasi, uji koefisien determinan, serta uji regresi linier berganda, uji CSI. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan Islami branding terhadap kepuasan pelanggan dengan Nilai Thitung 2,101 >lebih besar dari Ttabel 1,984 dan Nilai Sig 0,038 yang lebih kecil dari 0,05. Variabel kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dengan hasil Thitung sebesar 7,440 yang lebih besar dari Ttabel 1,984, sedangkan nilai sig 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Variabel Islamic branding dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar o.854 atau 85.4% sebesar 0.854 atau 85.4% Indeks kepuasan pelanggan (CSI) pada PT Mina Wisata Islami Surabaya memperoleh hasil 76,49% artinya secara keseluruhan pelanggan merasa puas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widyawati, Evaevawidyawati97421@gmail.comG74215064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofatok@gmail.com2030107702
Subjects: Layanan
Konsumen
Keywords: Islamic Branding; Kualitas pelayanan; Kepuasan Pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 29 Jan 2020 06:38
Last Modified: 29 Jan 2020 06:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39084

Actions (login required)

View Item View Item