Transformasi ekonomi: analisis potensi, pemanfaatan dan prospek Ekonomi Lokal di Desa Bendungan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Ainur Fardatul (2019) Transformasi ekonomi: analisis potensi, pemanfaatan dan prospek Ekonomi Lokal di Desa Bendungan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ainur Fardatul Firdaus_G01215002.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan di Desa Bendungan Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik yang bertujuan untuk mengobservasi dan menganalisis kembali terkait potensi ekonomi lokal berupa tambak. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan kualiatif dengan pendekatan fenomenologi.Yaitu penelitian yang menggunakan pendekatan berdasarkan pada gambaran tentang pengalaman hidup yang menjelaskan sebuah konsep atau peristiwa.Dalam pendekatan fenomenologi ini menjelaskan tentang makna penting yang muncul dari peran tambak guna pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat Desa Bendungan. Data yang akan dikumpulkan adalah data tentang implementasi ekonomi lokal untuk kesejahteraan masyarakat. Data lainnya menjelaskan tentang keadaan transformasi ekonomi yang dialami masyarakat Desa Bendungan. Hasl penelitian menunjukkan pelaksanaan transformasi ekonomi yang dilakukan masyarakat Desa Bendungan ada yang berjalan dengan baik ada juga yang mengalami kegagalan dengan jangka waktu beberapa bulan setelah diterapkannya transformasi ekonomi tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Ainur Fardatulainurfardatulfirdaus@gmail.comG01215002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.com201603311
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Pertanian
Pembangunan > Pembangunan Desa
Pertanian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Firdaus Ainur Fardatul
Date Deposited: 15 Jan 2020 06:12
Last Modified: 15 Jan 2020 06:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/39017

Actions (login required)

View Item View Item