Korelasi media lagu “Anak HebaT” terhadap rasa percaya diri pada anak Kelompok A2 di PGRA Al Amin Anggaswangi Sukodono

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailiyah, Sa'idatul (2019) Korelasi media lagu “Anak HebaT” terhadap rasa percaya diri pada anak Kelompok A2 di PGRA Al Amin Anggaswangi Sukodono. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sa’idatul Lailiyah_D08215011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasa percaya diri anak kelompok A2 terutama pada kegiatan berani menjawab pertannyaan dan berani maju di depan kelas. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengamatan yang dilakukan oleh peneliti di PG-RA Al-Amin Anggaswangi Sukodono. Hasil pengamatan menunjukkna bahwa dari 25 siswa yang percaya diri hanya 5 siswa. Fokus penelitian ini adalah Bagaimana penerapan media lagu “anak hebat”. Bagaimana rasa pecaya diri anak setelah penerapan lagu “anak hebat”. Bagaimana korelasi media lagu “anak hebat” terhadap rasa percaya diri anak. Pada siswa kelompok A2 di PG-RA Al-Amin Anggaswangi Sukodono. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi media lagu “anak hebat” terhadap rasa percaya diri anak.Metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan korelasional, yang ditujukan untuk mengetahui hubungan antara media lagu “anak hebat” dan rasa percaya diri anak. Dalam proses kegiatan yang dilakukan adalah menerapkan lagu “anak hebat 1” dan menerapakan lagu “anak hebat 2” setelah itu melakukan pengamatan dengan mengisi lembar observasi. Kemudian melakukan perhitungan, menguji hipotesis, dan menguji teknik korelasi Pearson Product Moment. Dari hasil penelitian ini terdapat korelasi yang signifikan antara media “lagu anak hebat” terhadap rasa percaya diri anak, hal ini dibuktikan dari data korelasi product moment yang nilai signifikansinya bernilai 0,000, yang berarti p < α = 0,05 maka Ho ditolak, dan Ha diterima. Adapun hasil koefisien correlation bernilai 0,842, yang berarti nilai ini mendekati nilai 1 menandakan korelasi yang terjadi adalah korelasi positif dan tingkatan hubungannya sangat kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailiyah, Sa'idatulsaidahlaily.sl@gmail.comD08215011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorPurwati, Enieni.tarbiyah@gmail.com2021126501
Thesis advisorSyafi'i, Imamimamsyafii_amangku@yahoo.com--
Subjects: Anak
Pendidikan > Perilaku
Musik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Sa'idatul Lailiyah
Date Deposited: 14 Jan 2020 04:39
Last Modified: 14 Jan 2020 04:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38980

Actions (login required)

View Item View Item