Analisis kepuasan pengguna sistem informasi akademik di UINSA menggunakan End User Computing Satisfaction

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Astutik, Intan Novi (2020) Analisis kepuasan pengguna sistem informasi akademik di UINSA menggunakan End User Computing Satisfaction. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Intan Novi Astutik_H06215007.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) adalah sistem yang bertujuan untuk menunjang semua aktivitas belajar mengajar pada suatu universitas. Sejak pertama kali dikembangkan hingga saat ini, SIAKAD di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) belum banyak dilakukan penelitian mengenai kepuasan penggunanya. Untuk mengetahui apakah SIAKAD di UINSA sudah berjalan dengan baik atau belum, dapat dilihat dari kepuasan penggunanya. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna sesuai dengan pengalaman yang dirasakan oleh pengguna. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan mengaplikasikan model End User Computing Satisfaction (EUCS), yang dianalisis menggunakan analisis factor. Kemudian disebarkan kepada 392 responden yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan pegawai akademik bagianpoperator SIAKAD. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwapkepuasan pengguna berdasarkan analisis faktor yaitu pada Indikator content mempunyai pengaruh terbesar terhadap kepuasan pengguna SIAKAD di UINSA, dengan nilai sebesar 2,853 atau > 1 maka menjadi faktor pertama, sedangkan pada indikator accuracy, format, ease of use, timeliness didapatkan nilai < 1 maka dianggap faktor yang tidak mempengaruhi kepuasan pengguna.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Astutik, Intan Noviintannovi813@gmail.comH06215007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmrozi, YusufYusuf.amrozi@gmail.com2003077601
Thesis advisorAmin, Fariz Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Subjects: Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Sistem Informasi Akademik; Kepuasan Pengguna; Analisis factor; End User Computing Satisfaction
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Intan Novi Astutik
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:24
Last Modified: 14 Jan 2020 06:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38971

Actions (login required)

View Item View Item