Evaluasi penerimaan Modul Kepegawaian SIESTA menggunakan Model UTAUT2

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Supriyanto, Shafira Rahmi (2019) Evaluasi penerimaan Modul Kepegawaian SIESTA menggunakan Model UTAUT2. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Shafira Rahmi Supriyanto_H06215011.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kesuksesan implementasi teknologi informasi (TI) sebagian besar ditentukan oleh tingkat penerimaan dari masing-masing individu user. Oleh karena itu, diperlukan pemahaman dan prediksi untuk meningkatkan penerimaan pengguna dengan cara mengubah sifat sistem dan proses implementasi yang digunakan. Hal tersebut juga berlaku pada Sistem Informasi Enterprise Soetomo untuk Transaparansi dan Akuntabilitas (SIESTA) yang dikembangkan oleh RSUD Dr. Soetomo yang hingga saat ini belum pernah diukur tingkat penerimaan dari sistem tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap penerimaan modul Kepegawaian SIESTA menggunakan model UTAUT2 sehingga hasil penelitian dapat digunakan oleh pihak RSUD Dr. Soetomo Surabaya dalam implementasi modul SIESTA lainnya. Metode sampling yang diambil adalah dengan metode disproportionate stratified random sampling menggunakan error tolerance 5% dan diperoleh total sampel sebesar 359 responden. Adapun analisis data menggunakan Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa variabel social influence dan price value berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen behavioral intention. Sementara use behavior dipengaruhi oleh variabel facilitating conditions dan habit secara signifikan. Hal tersebut didukung oleh nilai path coefficient yang menunjukkan bahwa behavioral intention secara positif dipengaruhi oleh social influence dan price value dengan nilai 0.321 dan 0.350. Sedangkan use behavior dipengaruhi oleh facilitating conditions dan habit sebesar 0.261 dan 0.563. Berdasarkan hasil uji hipotesis nilai T Statistics ketiga variabel moderasi age, gender, dan experience tidak ada yang memenuhi standar signifikansi. Hal ini berarti usia, jenis kelamin, dan lama bekerja tidak berpengaruh terhadap faktor penerimaan modul Kepegawaian SIESTA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Supriyanto, Shafira Rahmishafira.rahmi847@gmail.comH06215011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRolliawati, Dwidwi_roll@uinsby.ac.id2027097901
Thesis advisorYalina, Nitanitayalina@uinsby.ac.id2008028702
Subjects: Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Shafira Rahmi Supriyanto
Date Deposited: 13 Jan 2020 06:45
Last Modified: 13 Jan 2020 06:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38933

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item