Pengaruh sektor perkebunan dan sektor industri kecil menengah terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Nurul Hidayatul (2019) Pengaruh sektor perkebunan dan sektor industri kecil menengah terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Hidayatul Azizah_G71215024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Sektor Perkebunan dan Sektor Industri Kecil Menengah Terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Provisi Jawa Timur Tahun 2013-2017” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah tentang pengaruh Sektor Perkebunan dan Sektor Industri Kecil Menengah secara simultan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PRDB) di Provinsi Jawa Timur dan pengaruh Sektor Perkebunan dan Sektor Industri Kecil Menengah secara parsial terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Provinsi Jawa Timur.Metodelogi penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif deskriptif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari instansi terkait yang kemudian diolah menggunakan software Eviews8 dengan melalui uji-uji terkait kebutuhan penelitian.Hasil penelitian yang diperoleh dari Uji F yang bertujuan untuk melihat pengaruh secara simultan, sektor perkebunan dan sektor Industri Kecil Menengah berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Jawa Timur. Dan dari Uji T yang bertujuan untuk melihat pengaruh secara parsial, sektor perkebunan dan sektor Industri Kecil Menengah bepengaruh secara parsial dan signifikan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Jawa Timur. Dari hasil uji tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil produksi perkebunan belum dapat berkontribusi secara maksimal terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jawa timur, sedangkan nilai produksi Industri Kecil Menengah berkontribusi secara signifikan terhadap PDRB Jawa Timur.Diharapkan pemerintah dapat memperhatikan setiap faktor yang mempengaruhi keseimbangan dan pemerataan pembangunan di setiap wilayah. Dalam peningkatan di sektor perkebunan pemerintah dapat memberikan lahan atau menyisahkan lahan untuk petani agar bisa bekerja sesuai dengan profesinya, sehingga dapat menghasilkan tanaman perkebunan yang juga berpengaruh terhadap PDRB. Di sektor Industri Kecil Menengah pemerintah dapat melakukan upaya melalui program kemitraan, memperluas pangsa pasar internasional, dan melakukan kerja sama investasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Nurul Hidayatulhidayatulnurul96@gmail.comG71215024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, NurlailahUNSPECIFIED196205222000032001
Subjects: Ekonomi
Industri Kecil
Perkebunan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Azizah Nurul Hidayatul
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:10
Last Modified: 09 Jan 2020 03:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38886

Actions (login required)

View Item View Item