Perancangan Sidoarjo International Stadium dengan pendekatan Neo-Vernakular

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratomo, Aditya Aji Purbo (2019) Perancangan Sidoarjo International Stadium dengan pendekatan Neo-Vernakular. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aditya Aji Purbo Pratomo_H73215014.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu daerah yang sedang berupaya mengembangkan sepak bola, tentunya memerlukan stadion yang memadai sesuai standar sebagai wadah pembinaan pemain dan juga sebagai tempat penyelenggaraan event kompetisi nasional maupun internasional. Kabupaten Sidoarjo sudah memiliki sebuah stadion Tipe B, yaitu Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun stadion ini belum memenuhi persyaratan yang distandarkan FIFA, utamanya dari segi kapasitas Penonton. Hampir setiap stadion di Indonesia dinilai kurang dapat merepresentasikan identitas di mana stadion itu berada. Pendekatan Arsitektur Neo-Vernakular dijadikan sebagai dasar perancangan guna tetap menjadikan nilai-nilai lokalitas sebagai identitas stadion di tengah modernisasi dan pesatnya perkembangan zaman. Oleh karena itu, maka perlu adanya sebuah perencanaan stadion yang mampu memenuhi persyaratan sebuah stadion yang memiliki standar internasional mengingat Kabupaten Sidoarjo sering menjadi venue kompetisi sepak bola internasional dengan menghadirkan tampilan dan nilai-nilai arsitektur lokal yang terdapat pada Kabupaten Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratomo, Aditya Aji Purboaaji0541@gmail.comH73215014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyariah, Arfianinisya27@yahoo.com--
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Olah Raga
Budaya
Keywords: Stadion sepak bola; Standarisasi FIFA; Neo-Vernakular
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Aditya Aji Purbopratomo
Date Deposited: 09 Jan 2020 06:39
Last Modified: 09 Jan 2020 06:39
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38867

Actions (login required)

View Item View Item