Penerapan model pembelajaran Snowball Throwing untuk menuntaskan hasil belajar siswa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Andriansyah, Mochammad Habibie (2019) Penerapan model pembelajaran Snowball Throwing untuk menuntaskan hasil belajar siswa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mochammad Habibie Andriansyah_ D74213079.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa selama proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mendeskripsikan Ketuntasan Hasil Belajar terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing, serta untuk menuntaskan hasil belajar siswa setelah mengikuti proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan desain penelitian “One Shot Case Study”. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar aktivitas siswa dan lembar tes ketuntasan hasil belajar siswa. Data yang diperoleh dalam penelitian ini kemudian dianalisis dengan cara dikuantitatifkan dan selanjutnya disimpulkan secara deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-A MTs. Huliyyatul Ilmi Sukodono Sidoarjo semester gasal tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 20siswa, dimana 10 siswa diantaranya menjadi subjek observasi aktivitas siswa. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: 1) aktivitas siswa selama proses pembelajaran dengan model pembelajaran snowball throwing berlangsung tergolong aktif dengan memperoleh persentase sebesar 96,3%. 2) ketuntasan hasil belajar siswa dengan melakukan penerapan model pembelajaran snowball throwing termasuk dalam kategori tuntas dengan persentase 75 % dari 20 siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Andriansyah, Mochammad Habibiemhabibie@gmail.comD74213079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
AuthorYanti, Aning Widaaning.widayanti@uinsby.ac.id0007128007
AuthorSutini, Sutinisutinimiskun@uinsby.ac.id2003017703
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Snowball Throwing; Ketuntasan Hasil Belajar Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mochammad Habibie Andriansyah
Date Deposited: 08 Jan 2020 06:59
Last Modified: 08 Jan 2020 06:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38795

Actions (login required)

View Item View Item