Perancangan Sentral Industri Kreativ Kulit di Desa Kedensari Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo dengan pendekatan Arsitektur Kontemporer

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pamuji, Dana Noveliana (2019) Perancangan Sentral Industri Kreativ Kulit di Desa Kedensari Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo dengan pendekatan Arsitektur Kontemporer. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dana Noveliana Pamuji_H73215018.pdf

Download (5MB)

Abstract

Sentral industri kreativ kulit sebagai suatu wadah untuk masyarakat sekitar dan sebagai perekonomian warga Kecamatan Tanggulangin. Industri kulit ini merupakan industri yang berada di Desa Kedensari karena akses menuju desa tersebut jauh dan lahan parkir yang tidak memadahi yang akhirnya berpindah di Desa Kludan dan pengelolahan kulit yang berpencar-pencar. Industri kulit ini menjadi pusat perbelanjaan pakaian sampai aksesoris kulit, hanya saja fungsi industri kulit ini hanya untuk perbelanjaan tidak diimbangin dengan eduwisata ataupun edukasi proses kulit awal hingga akhir. Serta mengembalikan pusat industri kulit di Desa Kedensari agar sejarah awal terbangunnya industri tersebut tidak hilang oleh zaman. Maka dari itu perlu adanya suatu perancangan Sentral Industri Kreativ Kulit sehingga masyarakat tertarik untuk berkunjung mempelajari proses pembuatan kulit dari awal hingga akhir di Desa Kedensari. Upaya proses kulit sampai pembelajaran tentang industri kulit dan penataan lahan parkir meliputi pembagian zona sesuai yang ada di industri kulit, sirkulasi, menyediakan penunjang lainnya untuk industri kulit. Pendekatan Arsitektur Kontemporer digunakan pada perancangan Sentral Industri Kreativ Kulit untuk mengatasi citra dan image bangunan poor design serta mengatasi kemajuan teknologi baru pada industri kulit, sehingga dengan memperhatikan tersebut di harapkan dapat memberikan ketertarikan kepada masyarakat untuk belajar industri kulit di dalamnya. Perancangan sentral industri kulit ini sebagai acuan untuk melakukan observasi ke tempat yang sejenisnya, selanjutnya melakukan pengumpulkan data dan berbagai teori terkait. Kesimpulan penyajian berupa pemrograman ruang, konsep rancangan, konsep struktur, konsep utilitas, serta gambar eskterior maupun interior dalam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pamuji, Dana Novelianapamujidana02@gmail.comH73215018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
TeacherRatodi, MuhamadUNSPECIFIED19810304201431001
Thesis advisorPrianto, KusnulUNSPECIFIED197904022014031001
Subjects: Arsitektur
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Dana Noveliana Pamuji
Date Deposited: 08 Jan 2020 08:27
Last Modified: 08 Jan 2020 08:27
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38776

Actions (login required)

View Item View Item