Perancangan Akademi Kuliner Dengan Pendekatan Green Architecture di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawarni, Clausita Agusetya (2019) Perancangan Akademi Kuliner Dengan Pendekatan Green Architecture di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Clausita Agusetya Mawarni_H73215027.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan dunia kuliner pada saat ini semakin marak ditandai dengan peminat jurusan tataboga meningkat pesat setiap tahunya peminat untuk jurusan tata boga di Universitas Negeri Surabaya terus melejit. Pada undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, pasal 20 ayat ke 1, dalam mendirikan akademi kuliner harus merujuk kepada potensi wilayah, dan atau kebutuhan khusus dalam menyediakan tenaga terampil untuk mendukung perkembangan potensi unggulan daerah. Gerakan-gerakan peduli lingkungan oleh LSM lingkungan, pendidikan lingkungan di sekolah-sekolah, pesantren dan kampus, kampanye, penyuluhan, sosialisasi kini menjadi tuntutan. Salah satu program lingkungan yang ditunjukan untuk lingkungan perguruan tinggi adalah yang disebut dengan program eco-campus. Program eco-campus merupakan program yang mulai menjadi perhatian berbagai kampus Penerapan eco-campus berdampak baik bagi mahasiswa terutama kebersihan, produktivitas yang baik. Green Architecture adalah pendekatan yang sesuai untuk perancangan akademi kuliner pada prisipnya berusaha meminimalkan pengaruh buruk terhadap lingkungan alam maupun manusia dan menghasilkan tempat hidup yang lebih baik dan lebih sehat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawarni, Clausita Agusetyaclausitacam7797@gmail.comH73215027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, RitaUNSPECIFIED2003088003
Thesis advisorWidiastuti, Mega AyundyaUNSPECIFIED2010038701
Subjects: Arsitektur
Kesenian
Lingkungan Hidup
Teknologi
Teknik Lingkungan
Keywords: Perancangan; Akademi Kuliner; Green Architecture; Surabaya.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Clausita Agusetya
Date Deposited: 08 Jan 2020 07:01
Last Modified: 08 Jan 2020 07:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38768

Actions (login required)

View Item View Item