Makna Warung Kopi Bagi Remaja Di Dusun Bungah Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanuddin, Muhammad Nur (2019) Makna Warung Kopi Bagi Remaja Di Dusun Bungah Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik. PhD thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Nur Hasanuddin_I73216050.pdf

Download (5MB)

Abstract

Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah adalah keberadaan warung kopi yang terus menerus semakin berkembang di Dusun Bungah telah menjadi tempat untuk berinteraksi seperti halnya nogkrong, berkumpul, berdiskusi, atau tempat istirahat dan lain-lain. Banyaknya sebagian masyarakat penikmat kopi terutama kalangan remaja yang nongkrong di warung kopi inilah yang membuat penulis tertarik ingin mengetahui makna judul terkait dengan Makna Warung Kopi bagi Remaja di Dusun Bungah.Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : Bagaimana Makna Warung Kopi Bagi Remaja di Dusun Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode ini dipilih peneliti guna memperoleh penelitian yang menyeluruh dan mendalam mengenai Makna Warung Kopi Bagi Remaja Di Dusun Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.. Teori yang digunakan oleh peneliti guna memperoleh data yakni : teori konstruksi sosial L. Berger dan Thomas Luckmann. Dari hasil penelitian yang diperoleh dilapangan ditemukan bahwa: (1) fenomena keberadaan warung kopi di Dusun Bungah terdapat dua karateristik di warung kopi yang dilihat dari jenis pengunjungnya di Dusun Bungah terutama pengunjung warung kopi dikalangan orang tua dan dikalangan anak muda.(2)Banyak Aktivitas yang dilakukakan remaja di warung kopi berbeda-beda ada yang hanya sebagai tempat menikmati kopi saja, tempat nongkrong dengan teman sebaya, berdiskusi, atau hanya sekedar memanfaatkan fasilitas wifi untuk browsing atau yang saat ini trend yaitu bermain game online..(3)menjamurnya keberadaan warung kopi di Dusun Bungah yang membuat respon remaja terhadap warung kopi berdampak positif dan negatif bagi remaja.(4) makna warung kopi bagi remaja di Dusun Bungah bahwa di warung kopi para remaja bukan hanya sekedar menikmati kopi saja tapi lebih sebagai tempat untuk nongkrong, berdiskusi atau hanya sekedar memanfaatkan fasilitas wifi saja dari sini nantinya dari hal ini bahwa adanya sebuah pergeseran makna warung kopi dan kembali lagi kepada remajanya sendiri dalam memaknai warung kopi tersebut .

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (PhD)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanuddin, Muhammad Nurhasanrgc78@gamil.comi73216050
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAzizah, SitiUNSPECIFIED2001037701
Subjects: Remaja, Gaya hidup
Uncontrolled Keywords: Makna; warung kopi; Remaja.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Muhammad Nur Hasanuddin
Date Deposited: 08 Jan 2020 02:04
Last Modified: 08 Jan 2020 02:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38764

Actions (login required)

View Item View Item