ليل تطبيق الكتاب أمثلتي من وجهة النظريةالتاكميمية لطلبة الفصل الثامن بالمدرسة الدينية (للبنات) المتوسطة الحكمة بولولاوانج مالانج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aliyah, Himmatul (2019) ليل تطبيق الكتاب أمثلتي من وجهة النظريةالتاكميمية لطلبة الفصل الثامن بالمدرسة الدينية (للبنات) المتوسطة الحكمة بولولاوانج مالانج. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Himmatul Aliyah_D02214004.pdf

Download (834kB)

Abstract

Penelitian ini berangkat dari anggapan bahwa kitab kuning dianggap kuno dan tidak mengikuti perkembangan zaman. Penelitian ini juga berangkat dari image masyarakat muslim bahwa nahwu itu sangat susah. Madrasah diniyah Al Hikmah yang menerapkan sistem metode amtsilati pada pembelajaran nahwu. Peneliti membahas tentang analisis penerapan kitab amtsilati juz 1 karya K.H Taufiqul Hakim di tinjau menurut teori tagmemik pada siswi kelas VIII (madin putri) Al Hikmah Bululawang Malang, dengan rumusan masalah : 1) bagaimana penerapan isi kitab amtsilati juz 1 karya K.H Taufiqul Hakim pada siswi kelas VIII (madin putri) Al Hikmah Bululawang Malang. 2) bagaimana penerapan isi kitab amtsilati juz 1 karya K.H Taufiqul Hakim di tinjau menurut teori tagmemik pada siswi kelas VIII (madin putri) Al Hikmah Bululawang Malang. 3) bagaimana kendala dalam penerapan kitab amtsilati juz 1 karya K.H Taufiqul Hakim di tinjau menurut teori tagmemik pada siswi kelas VIII (madin putri) Al Hikmah Bululawang Malang. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualtitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas khusus yaitu kelas VIII (madin putri) pada MTS Al Hikmah. subjek penelitiannya adalah semua siswa yang berada di kelas VIII, jumlah siswa yang di jadikan subyek ada 23 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara dan 4) Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) penerapan kitab amtsilati juz 1 pada siswi kelas VIII (madin putri) Al Hikmah sudah bias di katakana cukup bagus. 2) penerapan kitab amtsilati menurut teori tagmemik ada yang cocok ada juga yang tidak cocok. 3) kendala siswi dalam penerapan kitab amtsilati menurut teori tagmemik kurangnya keberanian siswi dalam berbicara, kurangnya kemampuan kaidah berbahsa arab, kemampuan yang terbatas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aliyah, Himmatulaliyahimma76@gmail.comD02214004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDimyathi, Afifuddin-197905072005011002
Thesis advisorMuflihah, MuflihahUNSPECIFIED197606122008012072
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Bahasa Arab
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Uncontrolled Keywords: Tagmemik; Amtsilati
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Himmatul Aliyah
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:19
Last Modified: 07 Jan 2020 07:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38738

Actions (login required)

View Item View Item