فعالية تطبيق طريقة صو و تيل بلعبة الكراسي المبدعة لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب في الفصل الثامن بمدرسة بئر العلوم المتوسطة الإسلامية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Ni'matur (2020) فعالية تطبيق طريقة صو و تيل بلعبة الكراسي المبدعة لترقية مهارة الكلام لدى الطلاب في الفصل الثامن بمدرسة بئر العلوم المتوسطة الإسلامية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ni'matur Rohmah_D92214071.pdf

Download (5MB)

Abstract

Berbicara merupakan salah satu ketrampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa dalam belajar bahasa arab. Kita mengetahui bahwa ketrampilan berbicara merupakan hal yang sangat penting dalam mempelajari bahasa arab. maka dari itu peneliti bermaksud untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode Show and Tell dengan permainan kursi kreatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk siswa di kelas VIII MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo. Peneliti membahas tentang efektifitas penggunaan metode Show and Tell dengan permainan kursi kreatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara untuk siswa di kelas VIII MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana kemampuan berbicara siswa kelas VIII di MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo. 2) Bagaimana penggunaan metode Show and Tell dengan permainan kursi kreatif di kelas VIII pada MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo. 3) Bagaimana efektifitas penggunaan metode Show and Tell dengan permainan kursi kreatif di kelas VIII pada MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas khusus yaitu kelas VIII pada MTs Bi’rul Ulum. subjek penelitiannya adalah semua siswa yang berada di kelas VIII A, jumlah siswa yang di jadikan subyek ada 22 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes, dan 4) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektifitas metode Show and Tell dengan permainan kursi kreatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara pada MTs Bi’rul Ulum Sidoarjo. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (15) sedangkan T-tabel ( 2,518). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Ni'maturnikmapba@gmail.comD92214071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorThohir, Muhammadmuhammadthohir@uinsby.ac.id2025077402
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah78@yahoo.com2028097802
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Metode Show and Tell; permainan Kursi Kreatif; Kemampuan Berbicara.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rohmah Ni'matur
Date Deposited: 07 Jan 2020 08:04
Last Modified: 14 Feb 2020 08:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/38731

Actions (login required)

View Item View Item